• Latest News

    Sunday, September 21, 2014

    10 Pemain City Tahan Chelsea di Etihad


    BeritaSeharian - Laga penuh drama berlangsung di Etihad Stadium mempertemukan antara juara bertahan Premier League Manchester City dan Pasukan London Biru yaitu The Blues Chelsea. laga berlangsung sengit hingga turun minum kedua tim masih berbagi angka.

     Dalam laga di Etihad Stadium, Minggu (21/9/2014) malam WIB tersebut, City memulai laga dengan menekan dan mendominasi. Sementara Chelsea bermain lebih sabar dan mencuri kesempatan lewat serangan balik.

    Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang, di mana pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah. Whoscored mencatat City hanya punya empat tendangan on target sementara Chelsea cuma dua.

    Pada sepuluh menit pertama, City menciptakan empat peluang beruntun. Namun, hanya tembakan Yaya Toure pada menit kesembilan yang mengarah tepat ke sasaran. Itu pun kandas di tangan Thibaut Courtois.

    City mempertahankan tekanannya dan nyaris tak memberikan ruang kepada Chelsea untuk membalas. City mampu menyelesaikan sebagian besar serangan mereka dengan eksekusi, yang sayangnya kurang terukur.

    Pada menit ke-29 dan ke-31, misalnya, Fernandinho dan Sergio Aguero melepaskan tembakan yang membuahkan tendangan gawang.

    Chelsea sempat mencuri serangan pada menit ke-33 yang berujung sundulan dari Gary Cahill. Namun, usahanya terblok seorang pemain City.

    Nasib buruk datang untuk tuan rumah di menit ke-66. Zabaleta melakukan tekel terhadap Costa dan dihadiahi kartu kuning kedua. City pun harus menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain.

    Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan Chelsea di menit ke-71. Lewat sebuah serangan balik, Costa menyodorkan bola ke sisi kanan di mana Hazard berlari. Tanpa berlama-lama,Hazard melepaskan umpan silang mendatar ke Andre Schuerrle yang berada di tiang jauh, yang kemudian mencocor bola ke dalam gawang.

    Menginjak menit ke-85, City menyamakan kedudukan. Silva melepaskan umpan terobosan lambung kepada Milner yang merangsek dari sisi kiri dan lewat satu sentuhan bola disodorkan ke Frank Lampard di tengah. Eks pemain Chelsea ini sukses menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan first time mendatar. Tak ada perayaan dari Lampard.

    Lampard nyaris menggandakan golnya empat menit kemudian. Umpan silang Milner bermaksud dibuang oleh John Terry, bola malah bergulir ke Lampard. Tak berlama-lama, bola disepaknya ke arah gawang namun terblok oleh tubuh Terry.

    Tak ada tambahan gol dalam laga ini kedua tim berbagi poin dalam pertandingan kali ini.

    Susunan pemain:

    City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov (Lampard 78'); Milner, Fernandinho (Navas 73'), Toure, Silva; Aguero, Dzeko (Sagna 70').

    Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Ramires (Schuerrle 63'), Matic; Willian (Mikel 63'), Fabregas, Hazard; Costa.

    Editor : Pramdia
    Foto : AFP/Paul Ellis
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 10 Pemain City Tahan Chelsea di Etihad Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top