• Latest News

    Thursday, September 18, 2014

    Arjen Robben Si Tukang Diving Layak Raih Nominasi Oscar

    Arjen Robben *Reuters

    BERITASEHARIAN.COM - Bintang Bayern Munich Arjen Robben disebut memang pantas dijuluki tukang diving menyusul aksinya di laga lawan Manchester City. Robben pun dinilai harus dapat hukuman agar jera.

    Penilaian itu dilontarkan oleh mantan wasit top dunia Graham Poll, sehubungan dengan insiden dalam pertandingan matchday I Liga Champions antara Bayern lawan City, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB. 

    Dalam pertandingan di kandang Bayern itu, satu-satunya gol lahir di menit-menit akhir--dari Jerome Boateng--untuk membuat tuan rumah memetik kemenangan tipis 1-0. Robben sendiri tampil sejak menit ke-76 setelah menggantikan Thomas Mueller. Baru beberapa menit bermain, si pemain Belanda tampak terjatuh di kotak terlarang dan mengklaim penalti.

    "Arjen Robben layak atas reputasinya sebagai tukang jatuh dan ia sudah menambah koleksi diving tak lama setelah masuk sebagai pemain pengganti Bayern," tulis Poll dalam kolomnya di Daily Mail.

    "Dengan tim saat itu masih berimbang, jelas bahwa Bayern menjadi lebih putus asa untuk bikin gol--Robben pun masuk. Walaupun ada sedikit sentuhan dari lengan Fernandinho, Robben terjatuh dan melontarkan kaki-kakinya ke belakang, membuat sentuhan yang mungkin terjadi tidak relevan dan aksi itu pantas diganjar nominasi Oscar.

    "Posisi wasit tambahan amat tepat dan mengabaikan permintaan penalti, tapi mestinya menyarankan koleganya bahwa kartu kuning pantas (untuk Robben)," beber mantan pengadil lapangan asal Inggris tersebut.

    "Setelah sebuah aksi tipu-tipunya di Piala Dunia pada musim panas, Robben telah minta maaf--(tapi) sampai ia mendapat hukuman setimpal ia bakal terus melakukan tipuan untuk berusaha membantu timnya. Sayang sekali pemain seberbakat dirinya akan diingat karena aksi-aksi teatrikalnya ketimbang kecepatan dan kemampuannya yang terlihat jelas," sebut Poll.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Arjen Robben Si Tukang Diving Layak Raih Nominasi Oscar Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top