• Latest News

    Friday, September 19, 2014

    Chelsea Vs Manchester City: Battle of the Blues


    BeritaSeharian - 12 poin dalam empat laga. Itu adalah gambaran hebatnya kekuatan Chelsea dibawah asuhan Jose Mourinho di musim keduanya.  Musim historis dimana The Special One biasanya selalu menghasilkan gelar liga bagi klub yang dibinanya.

    Kehebatan lini tengah dengan rekrutan anyar Cesc Fabregas berpasangan dengan Nemanja Matic sebagai penyeimbang. Dengan Andre Schurle, Oscar, Eden Hazard, Willian dan Ramires bergantian sebagai gelandang serang untuk memasok umpan umpan matang pada Diego Costa yang telah menggelontorkan tujuh gol dalam empat laga.

    Sehebat itukah Chelsea? Pada pertengahan pekan ini jelas mereka membumi kembali dengan dibuat frustasi oleh Schalke 04.  Dalam laga awal Liga Champions, di Stamford Bridge, gol Klaas Jan Huntelaar menggagalkan keunggulan The Blues sebelumnya lewat Cesc Fabregas.

    Kemana Diego Costa ? Rumor cederanya membuatnya hanya jadi cadangan.  Saat masuk menggantikan Didier Drogbapun, tidak banyak yang bisa diperbuat rekrutan musim panas sebesar 32 juta pounsterling ini.  Artinya ada sisi kelemahan dari anak asuhan Jose Mourinho jika Costa tidak berfungsi.

    Hal itulah yang harus dimanfaatkan oleh Manchester City.  Bukan laga mudah bagi anak asuhan Manuel Pelegrini ini.  Pertengahan minggu di Liga Champion, hasil buruk juga mereka dapat di Alianz Arena saat gol tunggal Jerome Boateng di penghujung laga membuat Vincent Kompany dkk harus menyerah dari Bayern Muenchen.

    Hasil The Blues of Manchester di Barclays Premier Leaguepun tidak terlalu istimewa untuk ukuran mereka.  Luar biasa dikandang melawan Liverpool tapi mereka dipecundangi Stoke City di Ettihad. Hasil tandang, memang mereka belum terkalahkan.  Tapi rapuhnya lini belakang terasa saat berhadapan dengan Arsenal.

    Menarik ditunggu apakah Jose Mourinho tetap berpatokan pada pola open playnya sejauh ini yang menjauhi nuansa pragmatis kebiasaannya.  Saat tandang membantai Everton dan mengalahkan Swansea dikandang minggu lalu mereka bermain terbuka dengan menggelontorkan 10 gol. Tapi gawang Thibaut Courtois kebobolan 5 gol.

    Bermain terbuka tanpa pragmatisme melawan Sergio Aguero dkk akan membuat malapetaka dipertahanan Chelsea.  Tapi disisi lain, tontonan menarik duel big match minggu ke lima BPL.  Musimn lalu, Chelksea menang di Stamford Bridge dan juga jadi satu satunya tim yang mengalahkan City di Ettihad,  Minggu ini rasanya peluang mengulang hasil lebih menjadi milik tuan rumah.

    CHELSEA 55 – 45 MANCHESTER CITY

    Oleh : Gita Suwondo
    Sumber : Kompas
    Foto : IAN KINGTON/AFP
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Chelsea Vs Manchester City: Battle of the Blues Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top