• Latest News

    Tuesday, September 23, 2014

    Debut Manis Bek Termahal EPL Mangala


    BeritaSeharian - Boleh dibilang debut Eliaquim Mangala bersama Manchester City tidaklah mudah karena langsung dihadapkan dengan Chelsea. Tapi hal itu tak jadi masalah mengingat Mangala langsung memberi kesan pertama yang manis.

    Mangala sejak dibeli dari FC Porto sebesar 32 juta poundsterling, yang membuatnya jadi bek termahal sepanjang sejarah Premier League, memang belum pernah bermain. Disebut kondisinya belum fit benar pasca cedera yang dideritanya akhir musim lalu.

    Laga kompetitif terakhir Mangala adalah saat Porto menghadapi Rio Ave April lalu dan ia bahkan sama sekali tidak bisa bermain di Piala Dunia meski masuk skuat timnas Prancis.

    Wajar jika kemudian ketika Manuel Pellegrini menurunkannya akhir pekan kemarin saat berhadapan dengan Chelsea di Etihad Stadium, banyak orang yang penasaran seperti apa Mangala itu.

    Namun Mangala rupanya tidak gugup dan membuktikan harga mahal pantas disematkan padanya. Ia bermain penuh selama 90 menit dan jadi tembok kokoh bersama duetnya Vincent Kompany.

    Statistik Whoscored mencatat Mangala total bikin enam tekel, 1 intersep, empat clearance, dan satu kali foul. Tidak berkutiknya Diego Costa di laga itu juga tak lepas dari perang Mangala yang mampu meredam topskorer sementara Premier League itu.

    "Dia benar-benar luar biasa. Dia tidak seperti pemain yang baru saja absen lima bulan. Saya rasa semua tergantung padanya mau jadi seperti apa nanti, tapi dia sepertinya ingin berkembang lagi, di mana itu sangat penting di umurnya yang masih muda," puji Kompany seperti dikutip Soccernet.

    "Anda bisa lihat dengan jelas bahwa dia punya modal untuk menjadi lebih dari sekadar bek bagus. Dia mungkin butuh waktu, seperti pemain lainnya juga, dan dia akan semakin baik dari waktu ke waktu. Dari performanya kemarin, Anda akan penasaran seperti apa dia nantinya," sambungnya

    Foto:Getty Images/ Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Debut Manis Bek Termahal EPL Mangala Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top