• Latest News

    Monday, September 22, 2014

    Facebook Masih Juara di Indonesia


    BeritaSeharian - Facebook (FB) sampai saat ini masih menjadi situs jejaring sosial paling diminati di Indonesia, meskipun kepopulerannya sudah mulai terusik oleh platform lain, seperti Path mapun apilikasi pengiriman pesan Instan.

    Menurut Anand Tilak, Head of Facebook Indonesia, jumlah pengguna aktif FB di Indonesia tiap bulannya mencapai 69 juta orang.

    “Saat ini ada lebih dari 69 juta pengguna Facebook di indonesia yang aktif tiap bulannya, 61 juta di antaranya berasal dari gadget mobile,” kata Tilak saat acara jumpa media hari ini, Senin (22/9/2014) di Jakarta.

    Tingginya penetrasi Facebook juga didukung oleh hasil survei yang dilakukan oleh TNS Insight Report. Menurut lembaga survei tersebut, Facebook masih memiliki penetrasi tertinggi dibanding semua platform jejaring sosial di Indonesia.

    Jika dibandingkan dengan media sosial lain, Facebook masih memiliki pangsa pasar 98 persen di Indonesia. Google Plus berada di peringkat dua dengan torehan 54 persen.

    Sementara jejaring sosial 140 karakter, Twitter berada di peringkat tiga dengan capaian 44 persen. Menyusul di belakangnya adalah Yahoo Messenger (42 persen), WhatsApp (21 persen), WeChat (16 persen), Line (10 persen), Instagram (5 persen), dan Skype (4 persen).

    “Masyarakat Indonesia mengakses Facebook jauh lebih sering dibanding dengan aktivitas online dan media tradisional lainnya,” ujar Astiti Suhirman, Business Director TNS.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Facebook Masih Juara di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top