• Latest News

    Tuesday, September 16, 2014

    Gara-gara Bandung Macet, Ridwan Kamil Temui Ahok


    BERITASEHARIAN.COM - Makin hari kemacetan di wilayah sekitar bandung makin tak terbendung, hal ini terjadi karena kendaraan dari Jakarta yang mayoritas berplat nomor B selalu mendominasi jalan-jalan di wilayah Kota Bandung, berbagai upaya terus dilakuak Pemerintah Kota Bandung, salah satu upayanya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil hari ini mendatangi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota.

    Kedatangan Ridwan ke Balai Kota untuk bersilaturahmi dengan Ahok sekaligus untuk berkonsultasi soal penataan kota dengan DKI Jakarta.

    Ridwan mengatakan, salah satu yang dibahas dengan Ahok soal kependudukan di Bandung dimana mayoritas selalu didatangi oleh warga DKI Jakarta.

    "Silaturahmi. Pertemuan ini juga tentang turis-turis Jakarta yang ke Bandung," ujar Ridwan, di Balai Kota, Selasa (16/9/2014).

    Menurutnya, penduduk Kota Bandung selalu bertambah khususnya saat hari libur. Sebab mayoritas penduduk yang tinggal atau singgah disana berasal dari Jakarta.

    Hal inilah yang menimbulkan kemacetan di Kota Bandung akibat banyaknya kendaraan roda empat yang masuk ke Bandung.

    Ridwan berkonsultasi dengan Ahok soal bagaimana menanggulangi kepadatan dan kemacetan ini. Salah satu yang bisa dilakukan dengan mendoronya warga Jakarta menggunakan kereta api saat ke Bandung.

    Atas langkah ini, Ridwan sudah menemui Direktur Utama PT Kerata Api Indonesia (KAI), Ignasius Jonan untuk menyediakan moda transporatsi kereta agar bisa mendorong warga Jakarta menggunakan kereta saat berkunjung ke Bandung.

    "Saya juga sudah ke pak Jonan (Dirut PT KAI, Ignatius Jona) biar perbanyak orang Jakarta ke Bandung naik kereta. Karena kita kewalahan, kan Jakartanya pindah," katanya.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gara-gara Bandung Macet, Ridwan Kamil Temui Ahok Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top