• Latest News

    Tuesday, September 16, 2014

    Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Tadi Malam


    BERITASEHARIAN.COM - Liga Champions memulai musim ini dengan delapan pertandingan yang digelar sejak Rabu dini hari (17/9/14) WIB. Real Madrid berpesta gol di kandang sendiri sementara Arsenal babak belur lawan Borussia Dortmund, Atletico Madrid menelan kekalahan perdana, Juventus berhasil tundukan Malmo dan Livepool menang dramatis atas Razgrad .

    Grup A:

    Juventus 2-0 Malmo

    Tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion Juventus, tuan rumah sempat kesulitan merobek gawang tamunya asal Swedia di babak pertama, meski menguasai jalannya pertandingan dengan 62 persen penguasaan bola.

    Gol pembuka baru tercipta pada menit ke-59 lewat sontekan Carlos Tevez, memanfaatkan umpan Kwadwo Asamoah. Tevez menggandakan keunggulan lewat gol keduanya pada menit ke-89 lewat sepak pojok.

    Olympiakos 3-2 Atletico Madrid

    Status runner up musim lalu yang disandang Atletico Madrid membuat tuan rumah Olympiakos harus bermain cerdik. Di depan pendukungnya sendiri di Stadion Karaiskaki, tim asal Yunani itu tampil defensif dengan mengandalkan serangan balik.

    Di babak pertama, Olympiakos berhasil menceploskan dua gol di babak pertama, masing-masing lewat Arthur Masuaku dan Ibrahim Afellay. Atletico mampu membalas lewat Mario Mandzukic. Olympiakos menjauh di babak kedua berkat gol Kostas Mitroglou, yang segera dibalas Atletico lewat gol Antoine Griezmann.

    Pendukung tuan rumah dibuat was-was selama empat menit terakhir karena Atletico bermain ofensif. Beruntung, tim tuan rumah mampu bertahan dengan baik dan mempertahankan keunggulannya.

    Grup B:

    Liverpool2-1 Ludogorets Razgards

    Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama di Anfield, Liverpool akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Pertandingan itu sendiri baru berjalan seru memasuki 10 menit akhir babak kedua.

    Mario Balotelli membuka keunggulan Liverpool lewat tendangannya dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan silang Alberto Moreno. Ludogoretz membalas pada menit ketiga injury time lewat tendangan Dani Abalo memanfaatkan terobosan Hamza Younes.

    Saat pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, Steven Gerrard mencetak gol kemenangan pada menit kelima waktu tambahan.

    Real Madrid 5-1 FC Basel

    Real Madrid menjadi monster yang menakutkan bagi tamunya, Basel, di Stadion Santiago Bernabeu. Baru 36 menit laga berjalan, gawang Basel bobol empat kali lewat gol bunuh diri Marek Suchy dan dilipatgandakan oleh Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez. Gol balasan Basel dilesakkan oleh Derlis Gonzales.

    Tempo pertandingan sedikit menurun di babak kedua. Hanya satu gol yang tercipta yakni lewat sontekan Karim Benzema.

    Grup C:

    Benfica 0-2 Zenit St. Petersburg

    Tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion Da Luz, Benfica justru kebobolan lewat gol cepat pada menit kelima. Gol tersebut tercatat atas nama Hulk.

    Keadaan kian memburuk bagi tuan rumah setelah Artur mendapat kartu merah pada menit ke-18.

    Tim tamu mampu menggandakan keunggulan empat menit setelah kartu merah tersebut lewat Axel Witsel. Di babak kedua, tak ada gol yang tercipta.

    AS Monaco 1-0 Bayer Leverkusen

    Tertekan nyaris sepanjang pertandingan di kandang sendiri, Stade Louis II, AS Monaco justru mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang tercipta pada menit ke-61 lewat sontekan Joao Moutinho dari dalam kotak penalti, memanfaatkan terobosan Dimitar Berbatov.

    Ini adalah satu-satunya tembakan yang bisa dilepaskan Monaco dari dalam kotak penalti sekaligus satu-satunya tembakan yang mengarah ke gawang.

    Leverkusen gagal memetik hasil dari dominasi pertandingan dengan melepaskan 13 tembakan dan 52 persen penguasaan bola.

    Grup D:

    Borussia Dortmund 2-0 Arsenal

    Karakter ofensif yang selama ini ditunjukkan Arsenal tak nampak saat bertandang ke Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. The Gunners dipaksa bertahan dengan hanya lima tembakan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

    Gol Dortmund tercipta pada menit ke-45 oleh sontekan penyerang barunya, Ciro Immobile, setelah 17 tembakan yang dilepaskan Dortmund.

    Di Borussen menambah keunggulan hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai lewat tendangan Pierre Emerick Aubameyang, memanfaatkan serangan balik kilat.

    Galatasaray 1-1 Anderlecht

    Kendati unggul dominan dalam penguasaan bola di Stadion Turk Telekom Arena, kandang Galatasaray, Anderlecht tak sanggup mencetak gol di babak pertama.

    Gol pembuka baru tercipta pada menit ke-52 oleh Anderlecht. Gol dicetak Dennis Praet memanfaatkan umpan silang Steven Defour.

    Keunggulan Anderlecht sirna akibat kehilangan fokus di akhir laga. Burak Yilmaz mencetak gol dengan sontekan kaki kirinya pada menit pertama waktu tambahan, memanfaatkan umpan Aurelien Chedjou.

    Editor : Pramdia

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Tadi Malam Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top