• Latest News

    Sunday, September 28, 2014

    Lagi! Bulu Tangkis Sumbang Emas Untuk Merah Putih Melalui Ahsan-Hendra

    Ahsan - Hendra Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia di Asian Games Incheon Korea 2014

    BeritaSeharian - Indonesia berhasil kembali mendapatkan medali emas dari cabang bulutangkis melalu pasangan ganda putra yaitu Ahsan Hendra, Lewat pertarungan yang menegangkan, Hendra/Ahsan sukses menaklukkan rivalnya yang juga andalan tuan rumah, Lee Yong dae/Yoo Yeon Seong dengan permainan ketat tiga set, 21-16 16-21 dan 21-17.

    Bagi Hendra Setiawan ini merupakan medali emas Asian Games kedua. Empat tahun lalu di Guangzhou ia merebut medali emas bersama pasangannya, Markis Kido.

    Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang (Korea) dengan skor 19-21, 21-16, 21-18.

    “Melawan Lee/Yoo memang harus sabar sekali, tidak bisa asal main kencang saja. Kami harus bisa mengatur tempo. Sebetulnya Yoo adalah yang paling berbahaya dibanding Lee, permainannya safe, jarang membuat kesalahan sendiri,” jelas Hendra soal lawan di final.

    Kedua pasangan ini sebelumnya sudah enam kali bertemu. Hendra/Ahsan sendiri baru satu kali mencatat kemenangan.

    Sebelumnya, Indonesia meraih memperoleh medali emas lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang di final mengalahkan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, unggulan pertama dari Jepang, 21-15, 21-9.

    Hendra/Ahsan berhasil mempertahankan tradisi medali emas di ganda putra. Hasil ini sekaligus membalaskan kekalahan Ahsan/Hendra sekaligus publik tanah air, di mana pada pertandingan terakhir keduanya yang berlangsung di Indonesia Open 2014 beberapa waktu yang lalu Hendra/Ahsan ditekuk Lee/Yoo dalam dua set 15-21 dan 17-21.

    Khusus bagi Hendra, dia sukses meraih medali emas keduanya setelah pada Asian Games 2010 lalu di Tiongkok, Hendra juga sukses meraih medali emas bersama dengan passangannya kala itu, Markis Kido.

    Hendra/Ahsan pun langsung bereaksi, mereka berteriak, berpelukan, karena berhasil mengharumkan kembali nama Indonesia di pentas bulu tangkis. Selamat!

    Editor : Pramdia
    Foto : PBSI
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi! Bulu Tangkis Sumbang Emas Untuk Merah Putih Melalui Ahsan-Hendra Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top