• Latest News

    Friday, September 26, 2014

    Legatalk, Aplikasi Curhat Anonim Buatan Indonesia

    LegaTalk

    BeritaSeharian - Legatalk adalah aplikasi buatan Indonesia di mana kita bisa mencurahkan perasaan secara anonim. Aplikasi hingga saat memiliki sekitar 40 ribu pengguna aktif. Setiap hari, para pengguna ini bisa mencurahkan isi hati mereka secara anonim dan kemudian mengkomentari curhatan pengguna lain.

    Para pengguna Android dan iOS bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis. Saat kali pertama menginstal aplikasi ini, pengguna akan diminta mendaftarkan nomor ponsel untuk informasi terkait lokasi curhat.

    Cara menggunakan aplikasi ini cukuip sederhana. Di layar utama akan muncul timeline berisi berbagai curhat para pengguna lain terkait berbagai hal, tentunya secara anonim. Ada yang mengeluh soal persoalan hidup, ekonomi hingga persoalan jodoh.

    Kita juga bisa membuat curhat kita sendiri dengan gambar latar belakang khusus milik pribadi atau warna polos. Begitu kita selesai menulis, curhatan itu akan tampil di timeline secara anonim. Orang lain hanya bisa melihat penunjuk lokasi.

    "LegaTalk hadir sebagai 'ventilasi' untuk masyarakat luas, di mana para pengguna aplikasi ini dapat mengungkapkan 'unek-unek', pendapat atau hanya sekedar lucu-lucuan tanpa khawatir diketahui identitasnya," kata Asmara.

    Menurut dia, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon yang kemudian akan terenkripsi sehingga tak dapat terlacak bahkan dari sistem LegaTalk.

    "Aplikasi ini hanya akan menunjukkan lokasi pengguna, selain itu pengguna dapat memberikan komentar atau hanya sekedar memberikan tanda 'love' kepada pengguna lainnya," katanya lagi.

    Dia menambahkan, fitur-fitur unggulan lain yang dimiliki LegaTalk adalah antarmuka sederhana, dengan pengguna LegaTalk dapat mengubah warna atau motif latar belakang sesuai keinginan.

    Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 35 ribu pengguna LegaTalk dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan setelah pertama kali dirilis di Google Play untuk Android pada Juni 2014 dan iOS pada Juli 2014.
     
    Editor: Pramdia
    Foto : Antara

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Legatalk, Aplikasi Curhat Anonim Buatan Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top