• Latest News

    Thursday, September 25, 2014

    Melalui Akun Twitter Ahok Respon Hasil RUU Pilkada

    Ahok, Ir. Basuki Tjahaja Purnama

    BeritaSeharian - Hasil Rapat paripurna DPR untuk mengesahkan RUU Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung sejak Kamis (25/9/2014), akhirnya memutuskan kepala daerah kembali dipilih oleh DPRD.
    “Memutuskan, untuk substansi ini, adalah pilihan (kepala daerah) lewat DPRD,” kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Jumat (26/9/2014) dini hari.
    Sebelumnya Priyo membacakan hasil pemungutan suara di sidang paripurna ini. “Opsi satu pilkada langsung, 135 (orang), lewat DPRD 226 (suara), dan abstain 0. Total suara 361,” sebut dia.
    Pemungutan suara ini tak diikuti oleh Fraksi Partai Demokrat yang memutuskan bersikap netral dan memilih walkout dari sidang paripurna ini, beberapa saat setelah tengah malam.
    Terkait keputusan DPR, Ahok menyatakan akan bekerja keras membangun reformasi birokrasi di sisa masa jabatannya. Ahok sendiri terpilih melalui Pilkada langsung pada tahun 2012 bersama Joko Widodo.

    "Sisa waktu 3 tahun ini untuk saya kerja keras tanamkan fondasi reformasi birokrasi, PTSP serta infrastruktur transportasi dan pencegahan banjir," ucap Ahok dalam twitternya @basuki_btp 
    "Itu respon saya atas diputuskannya pemilihan kepala daerah lewat DPRD. Terimakasih," tulis Ahok dalam lanjutan tweetnya.

    Respon kepala daerah soal RUU Pilkada sebelumnya disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ridwan yang diusung Gerindra juga PKS dalam Pilwakot ini berjanji akan mengajukan uji materi UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi.

    Editor : Pramdia
    Foto : Jakpro
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melalui Akun Twitter Ahok Respon Hasil RUU Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top