• Latest News

    Wednesday, September 24, 2014

    Pamor Indonesia Kembali Naik Di Mata Dunia, Berkat Kopi Luwak


    BeritaSeharian - Kopi Luwak ternyata mampu menaikan pamor Indonesia di dunia internasional. Alhasil Kementerian Perdagangan (Kemendag), tidak canggung untuk memberikan apresiasi untuk jenis kopi luwak yang dianggap menaikkan nilai kopi Indonesia.
    “Kopi saya kira sekarang memang masa perubahan era baru dulu yang jadi pertimbangan utama volume, tapi sekarang value dan mulai masuk ke brand”
    “Jenis kopi luwak mengangkat brand Indonesia” ungkap Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Khrisnamurti di Jakarta (Kamis, 14/8/2014).
    Namun kata Bayu walaupun branding kopi Indonesia baik, tapi untuk ekspor kopi memang diakuinya masih mengalami penurunan.
    Dari semester I tahun ini saja kata dia, penjualan kopi Indonesia sebesar 500 juta dollar AS sementara target penjualan tahun ini sebesar 1,4 miliar dollar AS.
    Itu berarti penjualan smester I tidak sampai setengah dari target yang ditentukan. Meskipun demikian kata Bayu, dirinya mendapatkan kabar gembira karena harga kopi mulai naik.
    Hal tersebut menurutnya disebabkan oleh situasi harga kopi di Brazil yang menurun karena panen kopi disana mengalami kendala.
    Oleh dasar kenaikan harga kopi dunia tersebut Bayu pun berharap bahwa target penualan yang sudah ditetapkan mampu tercapai bahkan kalau perlu terlampaui nilainya.
    “Ya mudah-mudahan kita bisa capai target” tambahnya seperti yang dilansir Kompas.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pamor Indonesia Kembali Naik Di Mata Dunia, Berkat Kopi Luwak Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top