• Latest News

    Wednesday, September 17, 2014

    Profesi Jurnalis dan Polisi, Peminum Kopi Terbanyak


    BERITASEHARIAN.COM - Para wartawan adalah pecandu kopi, minum banyak gelas kopi dalam sehari dibandingkan profesi lain. Fakta ini terungkap berdasarkan sebuah survei yang diadakan di antara 10 ribu orang.


    Dalam survei itu, 85 persen responden berkata bahwa mereka minum paling tidak tiga cangkir kopi sehari sementara 70 % mengaku bahwa kemampuan bekerja mereka akan terpengaruh bila mereka tidak meminum kopi.

    “Sepertinya minum kopi adalah keharusan bagi berbagai bidang pekerjaan,” tulis para peneliti dalam survei yang dilakukan Pressat, Inggris. “Peminum kopi terbanyak, minum lebih dari empat cangkir setiap hari adalah pekerjaan yang paling penuh tekanan: wartawan mengkonsumsi paling banyak, diikuti oleh polisi dan guru,” tambah para peneliti dilansir dari The Guardian.
    Mereka penasaran:”Mungkinkah karena tekanan berlebihan atau bekerja lembur mendorong mereka mengkonsumsi lebih banyak kopi?”
    Mungkin para wartawan perlu membaca hasil penelitian yang diterbitkan pada bulan Desember 2013 oleh South Carolina University, Amerika Serikat, yang merekomendasikan konsumsi kafein tidak lebih dari 200 mg per hari (setara dengan dua atau empat cangkir kopi).
    Juga dikatakan bahwa meminum kopi dalam jumlah banyak di antara tekanan pekerjaan bisa meningkatkan resiko kesehatan termasuk resiko terkena stroke dan masalah jantung. Tapi survei itu menyimpulkan bahwa 62 % dari responden tidak menyadari resiko kesehatan ini.
    Berikut hasil survei Pressat: 1. Wartawan dan staff media, 2. Polisi, 3. Guru, 4. Tukang ledeng dan pialang saham, 5. Perawat dan staff medis, 6. Pemimpin perusahaan, 7. Sales via telepon, 8. Teknisi IT, 9. Staff ritel, 10. Sopir.

    Editor: Pramdia
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profesi Jurnalis dan Polisi, Peminum Kopi Terbanyak Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top