• Latest News

    Friday, September 19, 2014

    Rambut Rontok Sebabkan Kebotakan, Ini Dia Tipsnya!


    BeritaSeharian - Rambut merupakan salah satu bagian terpenting dalam hal penampilan. Bahkan, para kaum wanita sering memperlakukannya sangat istimewa. Namun, kurangnya menjaga kesehatan rambut dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti kebotakan. Hal ini terjadi karena tidak sehatnya rambut dan kulit kepala. Akibatnya, rambut menjadi berketombe dan rontok. Apabila kerontokan terjadi secara terus menerus, kepala akan mengalami kebotakan. Anda tidak ingin mengalami hal ini, bukan? Lantas, bagaimana cara mengatasinya?
    Sebenarnya, rambut yang sudah rontok dapat diatasi agar tidak menyebabkan terjadinya kebotakan. Berikut ini 5 cara alami mengatasi kerontokan rambut.
    1. Lidah Buaya
    Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Anda dapat mengatasi kerontokan dengan lidah buaya. Caranya, ambil beberapa helai daun lidah buaya dan ambil lendirnya. Jadikan sebagai pengganti sampo untuk setiap kali keramas.
    1. Lakukan Pijatan di Kepala
    Pemijatan di kepala bertujuan untuk merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut agar tetap aktif. Sebaiknya, lakukan pemijatan dengan menggunakan minyak essential, seperti lavender, almond, dan wijen. Jika Anda tidak bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada orang lain untuk memperoleh hasil yang maksimal.
    1. Daun Seledri
    Kandungan vitamin A, kalsium, zat besi, natrium, dan vitamin B dalam seledri berfungsi untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut agar menjadi lebih sehat dan kuat. Untuk cara penggunaannya sama dengan lidah buaya, yakni untuk pengganti sampo.
    1. Teh Hijau
    Teh hijau mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membantu mencegah, mengurangi, dan mengatasi kerontokan rambut, menyuburkan rambut, dan menjaga agar rambut tetap sehat.
    1. Jus Bawang Putih, Bawang Merah, dan Jahe
    Ketiga jus tersebut dapat digunakan untuk mengatasi kerontokan. Caranya, oleskan ketiga jus pada rambut sebagai masker. Diamkan selama semalam, dan bilas di pagi harinya ketika Anda bangun. Gunakan sampo agar bau bawang hilang.
    Selain 5 tips diatas, Anda juga harus memperhatikan kebersihan rambut agar kulit kepala Anda tetap sehat.
    Sumber : Pekanbaru.co
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rambut Rontok Sebabkan Kebotakan, Ini Dia Tipsnya! Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top