• Latest News

    Friday, September 26, 2014

    Review Film Tabula Rasa


    BeritaSeharian- Dapat dikatakan inilah salah satu film Indonesia terbaik pada tahun ini dimana mengetengahkan tentang kebhinekaan, keanekaragaman makanan dan realita nyata kehidupan sehari-hari yang dikemas secara sederhana tetapi sangat menyentuh.

    Mak (Dewi Irawan) yang mengelola lapau masakan padang “Takana Juo” dengan juru masak Uda Parmanto (Yayu Unru) dan pelayan Natsir (Ozzol Ramdan) tiba0tiba saja dipertemukan oleh seorang Papua yang terbuang karena mimpinya yang pupus, ialah Hans (Jimmy Kobagau). Karena kasihan padanya Mak memutuskan untuk mengajak Hans bekerja padanya, tapi Uda Parmanto setelah menimbang baik dan buruk tidak menyetujui keputusan Mak. Ada alasan mengapa Mak memilih Hans, dan dari sanalah masalah selalu bermunculan ditambah sebuah bangunan rumah makan padang sedang dalam proses pembangunan tepat didepan lapau Mak.

    Akhirnya setelah mengisi film pendek dalam Omnibus: Histeria (segmen Pasar Setan) dan Sanubari Jakarta (segmen Mengejar Warna) sutradara Adriyanto Dewo dipercayakan oleh Lifelike Pictures (Pintu Terlarang-2009, Modus Anomali-2012) untuk membuat film panjang dan terbukti hasilnya sangat tidak mengecewakan, tervisualisasi dengan baik mulai dari kostum para pemain, settingan rumah makan padang yang bernuansa asli padang, tanah Papua yang diexplore kecantikannya.

    Overall, film bertemakan drama ini sangatlah cocok untuk ditonton oleh keluarga besar karena ratingnya pun ditujukan untuk ‘Semua Umur’ dan meskipun nampak sederhana tentu ada pesan moral yang terselip dibalik ceritanya.

    Director                : Adriyanto Dewo
    Cast                       : Dewi Irawan, Jimmy Kobagau, Yayuk Unru, Ozzol Ramdan
    Crew                     : Tumpal Tampubolon, Sheila Timothy, Vino Geovani Sebastian, Sari Mochtan



    Penulis: Andrian Benhar
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review Film Tabula Rasa Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top