• Latest News

    Friday, September 26, 2014

    Superhero Indonesia Gundala Putra Petir Segera Diangkat Ke Layar Lebar


    BeritaSeharian - Mahaka Pictures, Bumi Langit Studio, dan Brown Entertainment menggandeng sutradara ternama Hanung Bramantyo untuk menggarap film superhero lokal, Gundala Putra Petir.

    Executive Producer film Gundala Erick Tohir menuturkan penggarapan film ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan komik Indonesia di era 70-an. Film bertema superhero ini diharapka dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kepahlawanan.

    "Suatu kehormatan dapat menghadirkan Legenda Superhero Indonesia ke dalam layar lebar. Jadi, generasi saat ini dapat mengetahui superhero bukan hanya milik Hollywood, tetapi Indonesia juga ada sejak dulu," tuturnya, Minggu (21/9/2014).

    Sosok Gundala diangkat dari komik ciptaan Hasmi yang diterbitkan pada 1969. Komik superhero asli Indonesia ini bercerita tentang Sancaka, seorang pemuda yang memikiki kekuatan super untuk berlari dengan kecepatan tinggi, serta menangkap dan mengendalikan petir. Dengan kemampuan tersebut, Sancaka dikenal juga sebagai Gundala Putra Petir.

    "Saya belum pernah bikin film superhero. Ini tantangan buat saya, karena kan pasti beda dengan film genre drama, komedi, atau horor," ujar Hanung. 

    Saat ini, tim produksi tengah fokus dalam pematangan skenario oleh penulis skenario Agus Kuntz. Dengan cerita yang kuat, imbuh Hanung, sosok superhero Gundala dapat ditampilkan dengan lokalitas yang kental, namun dengan cara yang universal. 

    Andy Wijaya, Manajer Bumi Langit Studio selaku pemilik hak karakter Gundala, optimistis film ini akan membawa kembali kejayaan komik Indonesia. 

    Film yang menjanjikan kecanggihan efek dan sinematografi yang apik ini rencananya akan digarap dalam 1,5 tahun dan ditargetkan tayang di bioskop pada 2016.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Superhero Indonesia Gundala Putra Petir Segera Diangkat Ke Layar Lebar Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top