• Latest News

    Friday, September 26, 2014

    Timnas Indonesia U 23 Tersingkir Dari Asian Games 2014


    BeritaSeharian - Timnas Indonesia vs Korut (Korea Utara) berakhir dengan skor 1-4, Jumat 26 September 2014. Dengan hasil ini Indonesia harus puas menghentikan petualangan mereka di ajang Asian Games 2014.

    Seperti yang diketahui jika hasil Indonesia vs Korut menjadi partai hidup mati bagi kedua tim. Karena hanyalah tim yang menang dalam laga kali ini, yang berhak untuk melaju ke fase berikutnya.

    Seperti yang diprediksi banyak pihak, Timnas Indonesia akan mengalami kesulitan dalam laga kali ini. Di babak pertama bahkan hasil Timnas Indonesia vs Korea Utara sudah berakhir 0-3, hingga akhirnya di babak kedua skor ditutup 1-4.

    Sejak menit awal, para pemain Korea Utara memang tampil menyerang setelah memegang penguasaan bola. Sementara Indonesia kesulitan membangun serangan setelah kerap melakukan salah umpan dan kehilangan bola.

    Indonesia mendapatkan ancaman pertama kali pada menit ke-14. Beruntung bola sepakan percobaan Jong Ingwan menyamping. Ancaman kembali diterima dua menit berselang. Andritany sigap sehingga bisa menepis keluar bola mendatar sepakan So Kyongjin yang mengarah ke pojok.

    Gawang Timnas Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-18. itu setelah bola tandukkan Pak Kwangryong memaksimalkan umpan lambung Sim Hyonjin tak bisa dihadang.

    Garuda Muda tak henti-hentinya ditekan. Gol bisa dihindari setelah bola sepakan Pak Kwangryong pada menit ke-31 dan Jong Ingwan pada menit ke-36 diblok Andritany.

    Indonesia terlihat tak puas. Pada menit ke-39, serangan dibangun dan bisa menembus hingga kotak penalti lawan, tapi upaya gagal setelah Ferdinand Sinaga kehilangan bola. Indonesia justru kebobolan lagi. Korut langsung mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-39 dan 40′.

    Gol kedua Korut dicetak oleh pemain pengganti Jo Kwang dengan tandukkan memaksimalkan umpan Ri Yongjik. Sementara gol ketiga Korut dicetak oleh Jong Ingwan. Bola sepakannya memaksimalkan umpan Pak masuk setelah sedikit berbelok akibat mengenai kaki Manahati Lestusen. Skor 0-3 untuk Korut menutup babak pertama.

    Di babak kedua anak asuh Aji Santoso akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60. Gol dicetak oleh Fandi Eko Utomo yang lepas dari offside, dengan tandukkan memaksimalkan bola muntah hasil sepakan jarak jauh Achmad Jufriyanyo yang diblok kiper Ri Myongguk.

    Namun Indonesia justru harus kebobolan lagi. Enam menit usai mencetak gol, skor diubah Korea Utara menjadi 1-4. Jong Ingwan kembali menjadi pencetak gol setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Indonesia. Hasil akhir Indonesia vs Korea Utara (Korut) 1-4.

    Susunan Pemain

    Korea Utara: Ri Myongguk (An Taesong 76′); Jang Songhyok (C), Jang Kukchol, Kang Kukchol, Jong Ingwan, Ri Yongjik, Sim Hyonjin, Yun Ilgwang (Ju Jongchol 68′), Ri Hyokchol (Jo Kwang 38′), Pak Kwangryong, So Kyongjin.

    Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Alfin Tuasalamony, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Dani Saputra, Dedi Kusnandar (C) (Syaiful Indra Cahya 81′), Achmad Jufriyanto (Rasyid Bakri 75′), Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko Utomo (Yandi Sofyan 83′), Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Timnas Indonesia U 23 Tersingkir Dari Asian Games 2014 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top