• Latest News

    Thursday, October 9, 2014

    CT: Target Proyek ‘Giant Sea Wall’ Tidak Tunggu Jakarta Tenggelam

    Menko Perekonomian Chairul Tanjung

    BeritaSeharian - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) menegaskan pentingnya komitmen pemerintah untuk menyelesaikan proyek Giant Sea Wall.

    Menurut CT, jika tidak ada komitmen maka proyek yang targetnya harus selesai 2030 akan molor hingga 2050 ketika Jakarta sudah tenggelam.

    “Kalau dilaksanakan konsisten. Bayangkan kalau ada pejabat nggak setuju bisa selesai tahun 2050. Tapi kalau kita komitmen, selesai tahun 2030,” kata Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Chairul Tanjung saat peletakan batu pertama proyek Tanggul Garuda, Jakarta Utara, Kamis (9/10/2014).

    CT menuturkan, program Tanggul Garuda Raksasa dibagi menjadi 3 tahap pembangunan. Tahap A atau pertama adalah pembangunan tanggul sepanjang 32 Km di tepi pantai, yang ditargetkan selesai pada tahun 2017-2018 nantinya.

    “Biaya yang dibutuhkan sangat besar. 32 Km ini, sudah diputuskan 8 Km sebagai tanggungjawab pemerintah pusat dan DKI. Sebanyak 50% ditanggung pusat dan 50% ditanggung DKI,” ujarnya.

    CT menjelaskan, untuk tahap berikutnya dilanjutkan dengan pembangunan fase B dan fase C yang diproyeksi bisa tuntas pada tahun 2030.

    “Targetnya tahun 2030 bisa selesai dan tuntas,” pungkasnya.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CT: Target Proyek ‘Giant Sea Wall’ Tidak Tunggu Jakarta Tenggelam Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top