• Latest News

    Wednesday, October 22, 2014

    Datangi Istana Abraham Sebut Kalau Merah Tidak Lama Lagi

    Abraham Samad - Jokowi
    Beritaseharian.com - Jakarta - Abraham Samad, Ketua KPK, datang di istana, pada Rabu sore. Ia menjelaskan arti warna merah atau kuning di daftar menteri.

    "Posisi KPK kan sudah memberi rekomendasi ya. Ada merah, ada kuning. Kadarnya mau tahu? Kalau merah mungkin itu tidak lama lagi. Kalau merah satu tahun, kalau kuning bisa dua tahun. Begitu," kata Abraham Samad, di Gedung KPK, pada Rabu (22/10/2014).

    Abraham mengaku kepada para jurnalis, bahwa ia baru dari istana untuk menjelaskan soal warna tersebut. "Iya saya tadi ke istana," papar Abraham.

    Mengenai raport kuning atau merah itu, Abraham berharap rekomendasi KPK bisa dijadikan bahan referensi presiden untuk memilih menterinya. "Jadi, antara merah dan kuning kadarnya sama, sehingga tidak boleh jadi menteri," tegas Abraham.

    Abraham mengatakan bahwa keputusan tetap berada di tangan Presiden Jokowi. "Kita hormati Pak Jokowi, biarlah Pak Jokowi yang menyampaikannya," katanya.

    Namun, Abraham enggan menjawab siapa saja kandidat yang dikategorikan merah dan kuning dalam catatan lembaga anti rasuah itu.

    Sebelumnya, pada Minggu (19/10/2014), sekitar pukul 20.30-21.35 WIB, Jokowi datang ke gedung KPK untuk membicarakan soal rekam jejak 43 calon menteri. Jokowi melakukan pertemuan dengan empat petinggi KPK, antara lain Abaraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain.

    "Yang beresiko tinggi kami anggap merah. Yang kami anggap kurang, kami beri warna kuning," jelas Zulkarnain, pada Senin kemarin. (dimeitri marilyn/ bim)

    Caption foto: Abraham Samad, Ketua KPK, dan Presiden Jokowi. (Antara Foto)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Datangi Istana Abraham Sebut Kalau Merah Tidak Lama Lagi Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top