• Latest News

    Wednesday, October 8, 2014

    Inilah Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan


    BeritaSe
    harian.com -  Apakah Anda termasuk seseorang yang senang tersenyum? Rupanya senyum memberikan beberapa dampak positif bagi kesehatan seseorang. Seperti yang diketahui jika senyum merupakan gerak reflek bibir yang mengungkapkan rasa senang atau kebahagiaan.
    Seperti yang dilansir NZ Herald, konselor hubungan pasangan dan keluarga yakni Jill Goldson memberitahu beberapa manfaat dari tersenyum. Berikut ini manfaat tersenyum bagi kesehatan seperti yang dikutip Liputan6.

    Mengurangi stres

    Senyum akan mengaktifkan neuropeptida yang berperan melawan stres. Hal ini akan mengurangi kortisol, sehingga membuat Anda merasa jauh lebih santai.

    Merasa lebih bahagia

    Tersenyum memicu dopamin, endorfin dan serotonin membuat otak menerima pesan bahwa kita ‘happy’. Bahkan dalam penelitian terbaru, senyum palsu atau yang dipaksakan pun akan memberikan sedikit dampak tersebut.

    Mengurangi Nyeri

    Sifat penghilang rasa sakit alami, endorfin, bisa dirangsang dengan tersenyum dan tertawa.

    Terlihat lebih menarik

    Tentu lebih senang melihat orang yang murah senyum daripada ketus. Menurut studi Skotlandia pada tahun 2011 di Face Research Laboratory  menunjukkan bahwa pria dan wanita lebih tertarik pada gambar dari orang-orang yang melakukan kontak mata dan tersenyum.

    Sosok yang ramah

    Senyum diartikan sebagai tanda keterbukaan, kepercayaan serta keramahan seseorang. Bahkan, suara orang yang tersenyum di telepon bisa dirasakan yang akan membawa dampak positif bagi yang mendengarnya /http://www.aktualpost.com/
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top