• Latest News

    Wednesday, October 1, 2014

    Liverpool Gagal Menang Melawan Basel

    Liverpool Vs Basel

    BeritaSehairan - Basel menaklukkan Liverpool 1-0 pada matchday kedua Grup B Liga Champions di Stadion Jakob-Park, Rabu atau Kamis (2/10/2014) dini hari WIB. Marco Streller menjadi mimpi buruk The Reds lewat golnya di awal babak kedua.

    Kemenangan ini membuat Basel menyamai poin Liverpool di klasemen sementara. Mereka sama-sama mengumpulkan tiga poin, tetapi Basel menempati peringkat ketiga karena kalah selisih gol, menyusul kekalahan telak 1-5 dari Real Madrid pada laga perdana.

    Liverpool langsung menggebrak dan membuat kejutan di awal laga karena pada menit ketiga sudah ada gol yang tercipta oleh aksi Raheem Sterling. Sayang, gol winger tim nasional Inggris ini dianulir karena ketika menerima umpan Manquillo, dia sudah dalam posisi offside.

    Secara keseluruhan, Basel lebih dominan dalam paruh pertama laga ini karena statistik memperlihatkan bahwa tuan rumah unggul 58 persen dalam penguasaan bola dan mendapatkan enam tendangan pojok - bandingkan dengan Liverpool yang hanya mendapatkan dua tendangan pojok.

    Tuan rumah sempat punya peluang terbaik pada menit ke-35 lewat aksi Serey Die, yang lebih dulu bekerja sama dengan Marco Streller. Tetapi tendangannya mampu dibendung oleh Simon Mignolet. Skor hingga babak pertama usai tetap 0-0.

    Di awal babak kedua, Basel memecah kebuntuan. Streller sukses menjebol gawang Liverpool pada menit ke-52 setelah merebound bola penyelamatan Mignolet, yang berusaha menghalau sundulan Martin Skrtel saat terjadi tendangan pojok.

    Tertinggal, Liverpool berusaha mengubah situasi. Manajer Brendan Rodgers memasukkan Adam Lallana dan Rickie Lambert untuk menambah daya gedor The Reds. Tetapi kerja keras Liverpool tak membuahkan hasil lantaran mereka gagal mencetak gol balasan.

    Pada menit ke-88, Mario Balotelli sempat membuat kubu Liverpool bergembira karena dia mencetak gol setelah menerima umpan Steven Gerrard. Tetapi gol penyerang asal Italia ini dianulir wasit karena dia dinilai sudah lebih dulu offside. Alhasil, skor laga tersebut tak berubah sehingga Basel, yang unggul 57 persen dalam penguasaan bola, keluar sebagai pemenang.

    - Susunan pemain

    Basel: 1-Tomas Vaclik; 16-Fabian Schaer, 17-Marek Suchy, 19-Behrang Safari (Derlis González 9), 8-Serey Die, 20-Fabian Frei, 24-Ahmed Hamoudi, 33-Mohamed Elneny, 34-Taulant Xhaka, 9-Marco Streller, 36-Breel Embolo (Davide Calla 81)
    Pelatih: Paulo Sousa

    Liverpool: 22-Simon Mignolet; 3-Jose Enrique, 6-Dejan Lovren, 19-Javi Manquillo, 37-Martin Škrtel, 8-Steven Gerrard, 10-Philippe Coutinho (Adam Lallana 70), 14-Jordan Henderson, 31-Raheem Sterling, 50-Lazar Markovic (Rickie Lambert 81), 45-Mario Balotelli
    Pelatih: Brendan Rodgers

    Wasit: Jonas Eriksson (Inggris)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Liverpool Gagal Menang Melawan Basel Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top