• Latest News

    Friday, November 28, 2014

    Bantai Laos 5 - 1 Indonesia Tetap Tersingkir di Piala AFF 2014


    Beritaseharian.com - Hasil Piala AFF 2014 Grup A pertandingan Indonesia vs Laos berakhir dengan skor 5-1, Jumat 28 November 2014. Kemenangan ini memang membuat Indonesia akhirnya meraih tiga poin, namun tetap tidak membuat mereka lolos ke babak semifinal.

    Alfred Riedl melakukan rotasi pemain di laga ini. I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Supardi, Hariono, Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu, dan Cristian Gonzales diberikan kesempatan main sejak menit pertama.

    Indonesia tampil cenderung menekan sejak awal laga. Perlahan skuat Garuda mulai menawarkan serangan-serangan mengancam. Beruntung, pertahanan dari Laos masih konsisten menjaga pergerakan anak-anak asuhan Alfred Riedl.

    Bergulir menit ke-8, Indonesia akhirnya sukses membuka keunggulan mereka. Gol itu diciptakan Evan Dimas. Pemain jebolan timnas U-19 itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Hasil tendangannya dengan mulus bersarang ke arah kiri gawang Laos.

    Tampil menguasai pertandingan, skuat Garuda kembali mengukir papam skor. Gol kedua itu dicetak Ramdani Lestaluhu setelah meneruskan umpan pendek dari Cristian Gonzales di dalam kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Ramdani langsung menghantam bola dengan sebuah tendangan first-time.

    Keputusan untuk memainkan Evan berbuah manis. Menit 8, gelandang muda Indonesia itu menyelesaikan umpan dari Gonzales dengan tendangan kaki kiri yang membuat kiper Laos hanya terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

    Gol kedua Indonesia lahir di menit 20. Gonzales kembali menjadi kreator gol tersebut ketika sodoran bolanya disambar oleh Ramdani untuk membuat Indonesia memimpin 2-0.

    Tapi beberapa menit kemudian Supardi yang berdiri sebagai pemain terakhir menjegal pemain Laos di kotak penalti Indonesia. Hadiah kartu merah bagi Supardi plus tendangan penalti bagi Laos yang berhasil dieksekusi Khampheng Sayyavuth membuat laga berakhir dengan skor 2-1 di babak pertama.

    Indonesia tidak bermain bertahan meski main dengan 10 orang. Menit 50, aksi Evan dari sisi kiri berbuah gol ketika umpannya diselesaikan oleh Ramdani.

    Masuknya Zulham Zamrun membuat serangan Indonesia masih terjaga. Zulham pun berhasil menambah gol Indonesia di menit 81 ketika ia menerima umpan lambung dari M. Ridwan.

    Zulham pula yang mengkreasi gol kelima Indonesia di pertandingan ini. Umpan silangnya malah dijadikan gol bunuh diri oleh kapten Laos, Ketsada Souksavanh.

    Indonesia 5-1 Laos (Evan 8’, Ramdani 20’, 50’, Zulham 81’, Souksavanh 89’-bd / Sayavutth 28’-p)


    Susunan Pemain:

    Indonesia: Wirawan (PG), Supardi Nasir (kartu merah), Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur, Jufriyanto, Hariono, Lestusen, Ramdhani Lestaluhu, Evan Dimas, Cristian Gonzales, Boaz Solossa


    Laos: Somvang, Souksavanh, Sipasong, Khounsamnan, Phommapanya (Khanthavong 68), Sihavong, Lithideth, Phommasane, Sayyabounsou, Vongchiekham, Sayavutthi.


    Pramdia Arhando
    Foto : Timnas AFF 2014
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantai Laos 5 - 1 Indonesia Tetap Tersingkir di Piala AFF 2014 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top