• Latest News

    Monday, November 17, 2014

    BBM di Umumkan Naik, Antrean di SPBU Mengular Panjang

    Foto TMC Polda Metro @EsKopi48

    Beritaseharian.com - Presiden Joko Widodo telah menetapkan harga BBM subsidi menjadi Rp 8.500 mulai pukul 00.00 WIB. Tak lama setelah itu, antrean kendaraan bermotor di SPBU Samping Tangcity Mall.

    Antean roda dua juga tak kalah dar roda empat, bahkan antrean motor telah keluar areal SPBU dan menutup sebagian jalan raya. Ada juga beberapa pengendara yang mengurungkan untuk mengisi bahan bakar di SPBU karena antrian yang cukup panjang.

    ‎"Saya kebetulan aja bensin lagi abis dan bebarengan sama pengumuman kenaikan harga bbm yang baru jadi mau gak mau antri panjang" ujar Johny Pengendara roda dua.

    Pemandangan yang sama juga di antrean roda empat, Susi yang mengendarai mobilnya dari pulang kantor, Susi mengisi bahan bakar mobilnya dengan BBM subsidi dengan jenis Premium.

    "Dari dulu saya juga isi premium, masalah naik tidak masalah tapi yang jadi masalah kenaikan harga bahan-bahan pokok lainnya akibat dari kenaikan harga BBM ini, kecewa sih sama Presiden Jokowi, baru sebentar menjabat udah menaikan harga BBM" ujar Susi dengan sedikit nada yang kecewa terhdap kebijakan ini..

    Sebelumnya Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan saat ini ketahanan stok BBM yang dikelola oleh Pertamina mencapai sekitar 18 hari untuk Premium dan sekitar 19 hari untuk Solar.

    "Kami memastikan ketersediaan stok BBM, khususnya Premium dan Solar sangat cukup bagi masyarakat. Pertamina telah menginstruksikan seluruh SPBU beroperasi melayani masyarakat, setidaknya sampai dengan berlakunya harga baru," terang Ali dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/11/2014)

    Ali mengatakan Pertamina telah mempersiapkan ketersediaan BBM yang cukup untuk mengakomodasi kemungkinan lonjakan konsumsi setelah pengumuman resmi kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi oleh pemerintah.

    Berdasarkan pantuan penyaluran harian dalam sebulan terakhir, terjadi peningkatan konsumsi harian BBM bersubsidi yaitu Premium dari semula 81.500 KL per hari menjadi sekitar 87.000 KL per hari atau naik sekitar 7%, serta Solar dari 44.500 KL per hari menjadi sekitar 47.000 KL per hari atau naik sekitar 6%. Tren kenaikan tersebut juga pernah terjadi pada saat menjelang pengumuman kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi pada tahun 2013.

    Pertamina telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk memastikan pasokan BBM bagi masyarakat tetap aman diantaranya dengan membentuk Posko Satgas Kenaikan Harga BBM di Kantor Pusat dan seluruh Kantor Region Pertamina untuk memantau dan memastikan kehandalan pasokan BBM. Untuk memastikan keamanan dan kelancaran masyarakat dalam mendapatkan BBM bersubsidi, Pertamina juga berkoordinasi dengan Kepolisian RI dan TNI untuk pengamanan SPBU dan objek vital lainnya.

    Ali mengharapkan masyarakat tidak melakukan pembelian BBM bersubsidi secara berlebihan jelang kebijakan penaikan harga. Pertamina juga mewaspadai adanya gangguan dan hambatan pada jalur distribusi BBM bersubsidi yang dapat merugikan masyarakat.

    Pramdia Arhando
    Foto : TMC Polda Metro
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BBM di Umumkan Naik, Antrean di SPBU Mengular Panjang Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top