• Latest News

    Sunday, November 30, 2014

    Dua Gol Jeremy Menez Menangkan AC Milan vs Udinese

    Jeremy Menez 

    Beritaseharian.com - AC Milan memastikan meraih tiga poin pada pekan ke-13 Serie A. Rossoneri mengalahkan Udinese 2-0 di Stadion San Siro, Ahad (30/11). Gol diborong Jeremy Menez pada babak kedua.

    Milan langsung mengambil inisiatif serangan lewat Stephan El Shaarawy, Keisuke Honda, dan Jeremy Menez. Tapi upaya trisula Milan ini tertahan pertahanan berlapis tim Zebra Kecil.
    Milan sempat mencetak gol pada menit ke-17 lewat tandukan Philipe Mexes. Tapi gol dianulir oleh wasit karena dianggap telah terjadi pelanggaran.

    Udinese mesti berterima kasih kepada penjaga gawang Orestis Karnezis. Berkat ketenangan dan kecermatannya, Udinese yang terus digempur tuan rumah tidak kebobolan.

    Milan yang terus melancarkan serangan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-65. Menez berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan dari titik putih. Wasit Paolo Valeri menghadiahkan penalti setelah Philippe Mexes ditahan Maurizio Domizzi di kotak 16.

    Dari tayang ulang terlihat Mexes sedikit melakukan aksi teatrikal saat badannya dipegang oleh Domizzi. Tapi Valeri tetap menyataka penalti meskipun sejumlah pemain Udinese melancarkan protes.

    Milan menambah keunggulan sepuluh menit berselang, kali ini lewat serangan balik. Menez yang menggocek bola dari sisi kiri berhasil menembus kotak penalti Udinese dan melepaskan tendangan ke tiang dekat. Bola rendah tak bisa dihalau Karnezis. Ini merupakan gol ketujuh Menez di Serie A musim ini.

    Terlepas dari keputusan kontroversial wasit, Milan mendominasi laga ini. Skuat asuhan Filippo Inzaghi melepaskan 14 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya, Udinese hanya mampu melancarkan tiga percobaan yang tak satupun mengarah ke gawang.
    Atas hasil ini, Milan naik ke satu tingkat ke posisi enam dengan nilai 21. Adapun Udinese turun satu tangga ke peringkat sembilan.

    Susunan Pemain:

    AC Milan (4-3-3)

    Diego Lopez; Bonera, Mexes, Rami, Armero; Van Ginkel, Essien, Bonaventura; Honda, Menez, El Shaarawy
    Pelatih: Filippo Inzaghi

    Udinese (4-4-2)

    Karnezis; Piris, Danilo, Heurtaux, Domizzi; Agyema, Allan, Kone, Guilherme; Thereau, Di Natale
    Pelatih: Andrea Stramaccioni

    Foto : Zimbio.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Gol Jeremy Menez Menangkan AC Milan vs Udinese Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top