• Latest News

    Sunday, November 30, 2014

    Hajar Southampton Tiga Gol Tanpa Balas, City Tempel Pemuncak Klasemen


    Beritaseharian.com - Southampton mulai kehilangan efek kejutanya. Setelah sebelumnya ditahan Aston Villa 1-1, tim asuhan Ronald Koeman ini kembali terjerembab. Mereka ditaklukkan Manchester City 3-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris di kandang mereka sendiri, St. Mary's Stadium, Ahad malam, 30 November 2014.

    Kekalahan itu lebih memukul bagi The Saint karena dalam laga itu City sempat bermain dengan 10 orang selama 15 menit setelah Aliaquim Mangala mendapat kartu kuning kedua. Tapi, City justru berhasil mencetak dua gol setelah bermain dengan 10 orang.

    City memulai inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Dalam 10 menit pertama, tim tamu lebih banyak menguasai bola tapi sejumlah aliran serangan masih bisa dipatahkan Southampton.
    Sergio Aguero sempat dijatuhkan di sekitar area penalti. Namun, wasit justru memberi dia kartu kuning karena dianggap telah diving meski dalam tayangan ulang tampak ada kontak.

    Di menit ke-16, City memperoleh tembakan on target pertama lewat sepakan kencang Yaya Toure dari kotak penalti. Kiper Fraser Forster masih sigap menangkap bola.

    Sempat tertekan, justru Southampton yang memperoleh peluang terbaik sejauh ini. Di menit ke-21, Joe Hart melakukan beberapa penyelamatan menyusul terjadinya kemelut di depan gawang City.

    City hampir membuka skor. Di menit ke-31, sepakan Stevan Jovetic gagal ditangkap sempurna Forster namun bola disapu Toby Alderweireled tepat di garis gawang yang kemudian mengenai badan Aguero sebelum diamankan.

    Dua menit tambahan waktu babak pertama tapi skor 0-0 bertahan hingga peluit wasit dibunyikan.

    Southampton mengawali babak kedua dengan kuat. Bertubi-tubi serangan dilakukan.

    City akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-51. Menerima operan dari luar kotak penalti, Yaya Toure melepaskan sepakan kancang yang sedikit berbelok sebelum menembus gawang Southampton. City mempimpin 1-0.
    Hampir 20 menit kemudian, City nyaris menambah skor. Dari sepak pojok, bola disundul Vincent Kompany sebelum disepak Eliaquim Mangala lalu Aguero tapi sepakannya melambung.

    Peluang emas lain dari City. Di menit ke-73, Jesus Navas merebut bola dari pemain Southampton, berlari ke dalam kotak sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh. Bola masih melenceng.

    City mesti bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74. Mangala diusir dari permainan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Shane Long. Tendangan bebas untuk Southampton.

    Belum lama masuk, Lampard langsung memperlihatkan efeknya. Di menit ke-80, Lampard melepaskan sepakan kencang yang bersarang ke sudut kanan bawah gawang Southampton. City memimpin 2-0.

    Penyelamatan gemilang Forster. Aguero lolos dari perangkap offside namun saat di kotak penalti, Forster dengan cermat menghentikan pergerakan penyerang City itu sebelum menembak.

    Serangan balasan Southampton tak lama kemudian. Umpan silang Graziano Pelle yang jatuh di muka gawang City tak mampu disambut kawannya. Southampton masih tertinggal 0-2.

    Dua menit menjelang waktu normal berakhir, City akhirnya memastikan kemenangannya lewat Clichy. Berawal dari serangan balik, Aguero mengirim umpan silang mendatar yang diselesaikan Clichy dengan tendangan keras yang bersarang di jala atas gawang Southampton. Southampton 0-3 City.


    Susunan Pemain

    SOUTHAMPTON

    Forster, Clyne, Schneiderlin (Yoshida 45'), Fonte, S. Davis (Mayuka 82'), Mane (Long 68'), Tadic, Wanyama, Alderwireld, Pelle, Bertrand

    MANCHESTER CITY

    Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Navas (Demichelis 76'), Fernandinho, Toure, Nasri (Lampard 66'), Jovetic (Milner 55'), Aguero

    Foto : MCFC/twitter
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hajar Southampton Tiga Gol Tanpa Balas, City Tempel Pemuncak Klasemen Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top