• Latest News

    Tuesday, November 11, 2014

    Hari Terakhir Kejuaraan Taekwondo Antar PPLM dan UKM se Indonesia, Universitas Budi Luhur Berhasil Meraih 4 Medali.


    BERITASEHARIAN, Jakarta. Kejuaraan taekwondo tingkat nasional antar PPLM dan UKM kembali digelar sejak tanggal 7-9 November  2014 di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.  Kejuaraan ini diramaikan oleh UKM Taekwodno dan PPLM dari Universitas ternama yang ada di Indonesia seperti dari Universitas Negeri Padang, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercubuana, Universitas Negeri Surakarta, Universitas Negeri Jakarta dan beberapa Universitas lainnya.  Kejuaraan ini berlangsung sangat ketat karena dari masing-masing Universitas menurunkan atlet-atlet terbaiknya untuk bersaing merebut medali dan gelar juara. 

    Sebanyak 11 atlet terbaik dari Universitas Budi Luhur diturunkan yang dipilih oleh tim pelatih, yaitu Merry Wandra dan Mario Delaya. Diantaranya enam putra yaitu, Abdul Gofar, Asep Syarifudin, Robby Valentino, Muhamad Iqbal, Ryan Aditya, Irfan Junaedi, dan lima puteri yaitu Ferizka Emanuel, Egawati, Ellysha Dyan Martha, Annisa Mutiara, dan Revita Dwi Pratiwi.

    Pada hari pertama dan kedua kontingen Taekwondo Universitas Budi Luhur gagal meraih satu pun medali dari total lima atlet yang bertanding. pada hari terakhir kejuaraan nasional ini, dengan menurunkan enam atlet, empat diantaranya berhasil melaju ke semi final. yaitu Egawati ( Under 62 kg), Asep Syarifudin ( Over 87 kg), Muhammad Iqbal ( Under 68 kg), dan Abdul Gofar ( Under 58 kg ). Pada laga semi final ini ketiga atlet Universitas Budi Luhur belum berhasil melaju ke final, dan berhasil menyumbang tiga medali perunggu untuk Budi Luhur, hanya Abdul Gofar yang turun dikelas (Under 58 kg) berhasil menuntaskan lawannya lewat drama sudden death dengan Universitas Sumatera Utara. 

    Pada laga final Abdul Gofar berhadapan dengan Chaerul dari Universitas Semarang dengan skor akhir yang cukup telak. Abdul Gofar yang turun di kelas ( Under 58 kg) akhirnya berhasil memberikan satu medali emas untuk kontingen Taeekwondo Universitas Budi Luhur. Longgam Agusto sebagai manajer pun berharap “kejuaraan taekwondo  ini juga diharapkan bisa  memotivasi seluruh PPLM dan UKM Taekwondo untuk terus berprestasi di kancah nasional sampai internasional”. 



    beritaseharian.com
    @taekwondo_ubl

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Terakhir Kejuaraan Taekwondo Antar PPLM dan UKM se Indonesia, Universitas Budi Luhur Berhasil Meraih 4 Medali. Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top