• Latest News

    Tuesday, November 4, 2014

    Jusuf Kalla : Harga BBM Naik Bulan ini

    SPBU Pertamina

    Beritaseharian.com - Kapan kenaikan harga BBM akan dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK? Mungkin itu pertanyaan yang terus ada dalam pikiran rakyat Indonesia saat ini, dan untuk menjawab hal tersebut, ada sedikit bocoran mengenai waktu kenaikan harga BBM ini datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

    JK mengungkapkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi akan dilakukan bulan ini. Setelah pemerintah meluncurkan program 3 kartu kesejahteraan masyarakat yaitu Kartu Keluarga Sejahtera, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar.

    Menanggapi pernyataan dari Jusuf Kalla tersebut, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro tidak membantah pernyataan dari JK. Namun dia meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dan tidak perlu berspekulasi.

    “Ya silakan. Kita tunggu saja,” ungkapnya di di kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Senin (3/11/2014) malam.

    Salah satu hal yang masih diperhatikan pemerintah, lanjut Bambang, adalah harga minyak dunia. Saat ini, harga minyak dunia tengah berada dalam tren penurunan di kisaran US$ 80/barel.

    “Harga minyak dunia itu pertimbangan utama melihat harga keekonomian. Karena itu melihat harga internasional,” katanya seperti dilansir dari Detik.com.

    Bambang tidak ingin berspekulasi terlalu jauh soal besaran kenaikan harga BBM karena masih dihitung dengan berbagai kemungkinan. Begitu juga dengan waktu implementasinya.

    “Nggak usah berspekulasi,” ujar Bambang.

    Terkait dengan peluncuran 3 kartu kesejahteraan, Bambang menilai tidak ada kaitannya dengan kenaikan harga BBM. Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar sudah sejak awal direncanakan oleh Jokowi dan menjadi janji kampanye.

    “Ketika itu (kampanye) tidak bicara kartu pintar dan sehat karena ada kenaikan BBM. Jadi presiden ingin janji kampanye itu bisa sampai melalui peluncuran kartu ini,” jelasnya.

    Foto : Ilustrasi Gambar 3D
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jusuf Kalla : Harga BBM Naik Bulan ini Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top