• Latest News

    Tuesday, November 18, 2014

    Kasih Hanggoro: Beasiswa UBL Tanggung Jawab Sosial Mencerdaskan Bangsa

    Kasih Hanggoro, MBA

    Beritaseharian.com - Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA menjelaskan, program Beasiswa Nusantara yang dilaksanakan Universitas Budi Luhur adalah sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dalam ikut mercerdaskan kehidupan bangsa, memajukan dunia pendidikan, serta membentuk generasi yang cerdas dan berbudi luhur.

    "Pada hakikatnya juga Universitas Budi Luhur. sejak awal berkomitmen untuk berjuang memajukan bangsa," ungkap Kasiih Hanggoro, MBA, pekan lalu di Fakfak, Papua.

    Direktur Promosi, Humas dan Kerjasama Brury Trya Sartana, MM, M.Kom yang menyertai Rektor Universitas Budi Luhur Prof Ir Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D dan Ketua Kasih Hanggoro, MBA, dalam kunjungan sosialisasi pemberian beasiswa nusantara, menambahkan “ Pemberian Program Beasiswa Nusantara Universitas Budi Luhur diberikan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik dan berasal dari Daerah di wilayah Republik Indonesia.
    Mereka diberikan 100 % biaya pendidikan jenjang tingkat Sarjana (termasuk Skripsi & Wisuda) jika dapat mempertahankan IPK minimal 3.0 setiap semesternya.

    "Kami tidak menerapkan ikatan dinas kepada Yayasan pendidikan Budi Luhur Cakti dan Universitas Budi Luhur setelah mahasiswa lulus," ujarnya.
    Kegiatan sosialiasi yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut mendapat tanggapan yang positif dari para peserta, khususnya para kepala sekolah dan siswa-siswi yang hadir.

    Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Universitas, pelaksanaan tes penerimaan peserta Beasiswa Nusantara 2015 akan diadakan pada bulan Juli 2015 melalui proses tes seleksi yang transparan dan kompetitif. Peserta tes yang diterima akan diumumkan pada bulan Agustus 2015.

    Disamping kegiatan sosialiasi beasiswa, pimpinan Universitas Budi Luhur beserta Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti juga mengadakan kunjungan ke Politeknik Negeri Fakfak, Distrik Kokas dan Pulau Airguni guna mengidentifikasi peluang-peluangan kerjasama yang dapat dijalankan oleh Universitas dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

    Program Beasiswa Nusantara Universitas Budi Luhur ini dimulai tahun 2004 daerah Aceh, 2005 Nusa Tenggara Timur , 2006 Kalimantan dan Pemalang, 2007 Sulawesi Selatan, 2008 Jogyakarta, 2009 Papua , 2011 Sumatera Utara, 2012 Kepulauan Riau, Ngawi dan Nias , 2013 Klaten Jawa Tengah, 2014 Manado Sulawesi Utara dan Kabupaten Karo dan Kabupaten Kediri Jawa Timur.

    (tribunnews)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kasih Hanggoro: Beasiswa UBL Tanggung Jawab Sosial Mencerdaskan Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top