• Latest News

    Saturday, December 27, 2014

    Makopala Universitas Budi Luhur Mengukir Sejarah di Tanah Baduy

    Bakti Sosial Universitas Budi Luhur
    Beritaseharian.com - Sabtu 8 Nopember 2014, Universitas Budi Luhur melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Makopala bersama Rumah Cerdas Budi Luhur dan juga Palasigma UGM, mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema "Peduli Desa Adat dan Lingkungan Baduy".

    Kegiatan yang dimulai dari tanggal 8 Nopember hingga 9 Nopember 2014 itu dimulai dari Upacara pelepasan di Universitas Budi Luhur oleh Bpk. Kasih Hanggoro MBA selaku Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Budi Luhur Cakti.

    Pelepasan Peserta Bakti Sosial
    Dalam kegiatan ini masyarakat baduy melalui salah satu tokoh di wilayah desa Ciboleger yaitu Asep memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya karena Universitas Budi Luhur dan Makopala Universitas Budi Luhur telah mengukir tiga poin penting dalam pelaksanaan bakti sosial ini, yang pertama adalah kemanusiaan, kepedulian dan sejarah, karena baru pertama kalinya kegiatan bakti sosial seperti ini dilakukan di tanah Baduy tepatnya di Desa Cibeo Baduy dalam, karena untuk menuju wilayah baduy dalam butuh perjuangan, tenaga, waktu yang tidak sedikit dan tidak mudah, imbuhnya.

    Ketua Pelaksana dari Makopala Muhammad Nursan juga menjelaskan maksud acara ini dilakukan adalah sebagai bentuk dan tanggung jawab kita menjalankan tri darma perguruan tinggi. untuk dapat menanamkan nilai-nilai empatik melalui kegiatan membersihkan lingkungan desa adat dan berbagi sembako, ujarnya.

    Tujuan dari kegiatan ini juga untuk membuat lingkungan desa adat bersih dari sampah non organik dan mendorong pengunnjung untuk peduli terhadap lingkungan desa adat, serta menjalin silaturahmi dengan warga desa.

    Manfaat yang diperoleh dapat mengetahui adat istiadat setempat dan mendorong para pengunnjung untuk turt serta melestarikan lingkungan desa adat baduy.

    Muhammad Nursan juga berharap agar kedepannya mahasiswa untuk lebih bijak lagi dalam mengelola dan menjaga alam Indonesia, semoga dengan adanya bakti sosial ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan juga lingkungan.

    Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :


    _________________________
    Penulis : Pramdia Arhando
    Editor : Pramdia A
    Foto : Doc. Makopala
    Video : 30 SecNewsBS


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Makopala Universitas Budi Luhur Mengukir Sejarah di Tanah Baduy Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top