• Latest News

    Saturday, November 29, 2014

    Nikmati Kopi Joss, Kopi Arang Panas di Angkringan Yogyakarta


    Beritaseharian.com - Wisata Kuliner Jogja: Nikmati Kopi Joss, Kopi Arang Panas di Angkringan. Jalan-jalan ke Yogyakarta tidak cukup hanya menyusuri Malioboro. Nikmati juga wisata kuliner di Jogja, yang salah satunya adalah Kopi Joss Arang Panas.

    Angkringan merupakan salah satu tempat kuliner yang cukup populer dan bertebaran di seluruh penjuru Yogyakarta. Diantara banyaknya angkringan tersebut, ada sebuah angkringan yang bisa dibilang luar biasa terkenal yaitu Angkringan Lik Man.

    ngkringan Lik Man, yang juga kerap disebut dengan Angkringan Tugu karena terletak di sisi utara Stasiun Tugu Jogja ini selalu terlihat dipadati pengunjung. Semua orang mengunjungi angkringan ini sampai-sampai seolah tak pernah sepi.

    Pada suatu kesempatan, cobalah untuk mencicipi Kopi Joss yang sangat terkenal di tempat tersebut. Kopi Joss ini sebenarnya tak terlalu berbeda dengan kopi hitam pada umumnya, hanya saja Lik Man memiliki bahan dasar yang khas yang tentunya menambah kenikmatan rasa kopi tersebut.

    Meskipun pengunjungnya luar biasa banyak, namun rupanya pengujung tidak perlu menunggu lama. Setelah kurang lebih 10 menit, seseorang biasanya sudah disuguhi satu gelas Kopi Joss. Secara penampilan, kopi ini tak beda dari menu-menu kopi pada umumnya.

    Namun resep rahasia yang telah diracik sejak puluhan tahun yang lalu tersebut berhasil memberi rasa yang menarik di menu ini. Rupanya Lik Man memasukan arang panas ke dalam gelas kopi tersebut. Dan ketika diseruput, kuatnya rasa kopi berpadu dengan aroma terbakar.

    Benar-benar perpaduan rasa yang lezat dan tak mampu untuk ditolak. Aroma terbakar ini seolah menambah kekuatan rasa kopi-nya dan membuat rasanya menjadi lebih nendang. Kopi Joss ini sangat pas untuk dinikmati di segala suasana, terutama sore menjelang malam.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nikmati Kopi Joss, Kopi Arang Panas di Angkringan Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top