• Latest News

    Thursday, November 13, 2014

    Pasca Pengumuman Tweet #GubernurAhok Menjadi Trending Topic Twitter


    Beritaseharian.com - Jumat 14 Nopember 2014  Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta dilaksanakan untuk mengumumkan pengganti Gubernur DKI Jakarta yang mundur pada beberapa waktu yang lalu yaitu Joko Widodo menjadi Basuki Tjahaja Purnama.

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyatakan Basuki Tjahaja Purnama resmi menjadi Gubernur di Ibu Kota, menggantikan Joko Widodo. Demikian pengumuman dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edy Marsudi, memimpin rapat paripurna pada Jumat 14 November 2014.

    Rencana pelantikan Ahok memang memancing kontroversi. Sikap kontra datang dari organisasi massa (ormas) berbasis agama Front Pembela Islam (FPI). FPI bahkan sempat melakukan long march dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Kantor Balai Kota Jakarta untuk menolak pelantikan Ahok sebagai Gubernur Jakarta.

    Namun ada keunikan dari media sosial Twitter, tidak seperti di Jakarta adanya perlawanan dan penolakan dari beberapa organisasi masyarakat, di media sosial ini netizen nampaknya mendukung penuh pengumuman Ahok sebagai pengganti Joko Widodo untuk memimpin DKI Jakarta.

    Seperti kicauan dari @AmanLumbanGaol, ia menyatakan tak ada yang bisa menghentikan Ahok menjadi orang nomor satu di Jakarta. "Tidak akan ada yang bisa menghentikan @basuki_btp menjadi gubernur. Kita lihat saja nanti. #GubernurAhok," tulis Aman melalu akun Twitter-nya.

    Lalu ada pula @AdjiesSmo yang menyatakan pengangkatan Ahok menjadi gubernur dihantarkan oleh konstitusi. "Konstitusi akan mengantar @basuki_btp menjadi #GubernurAhok," kicau Adjies.

    @mahmara juga mengucapkan melalui akun twitternya Selamat buat warga DKI yang mempunyai Gubernur Ahok yang Bersih, Tegas, Berani , Amanah #dukungAhok #GubernurAhok

    Banyak pula para netizen memberikan ucapan dan dukungan kepada Ahok menggunakan gambar-gambar yang lucu dan juga inspiratif, semoga saja apa yang diharapkan dan diinginkan oleh netizen dapat di emban dan di buktikan oleh ubernur DKI Jakarta yang baru.

    Pramdia Arhando
    Foto : Grafis BS

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasca Pengumuman Tweet #GubernurAhok Menjadi Trending Topic Twitter Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top