• Latest News

    Tuesday, November 4, 2014

    Persib Bandung Susul Persipura Ke Final ISL 2014

    Persib Bandung

    Beritaseharian.com - Hasil ISL 2014 babak semifinal pertandingan Persib Bandung vs Arema Cronus di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, berakhir dengan skor 3-1, Selasa 4 November 2014. Bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Persib berhasil memanfaatkan lelahnya para pemain Arema untuk mengemas dua gol di extra time.

    Laga berlangsung seru dan tampak sepantasnya pertemuan kedua tim terjadi di laga final. Namun sayangnya, memang hanya ada satu dari kedua tim ini yang bisa melaju ke final untuk melawan Persipura Jayapura.

    Sebuah kesalahan dari Made Wirawan di menit 22 hampir membuat Arema memimpin. Made terlalu lemah dalam membuang bola dan mengarah langsung pada Ahmad Bustomi. Beruntung ketika tendangan kaki kiri Bustomi melebar.

    Babak pertama praktis menjadi milik Arema ketika Made dibuat bekerja keras untuk menepis tendangan Gustavo Lopez. Persib sendiri gagal membahayakan gawang Ahmad Kurniawan selama 45 menit pertama.

    Babak kedua baru berjalan semenit, Arema sukses mencetak gol. Kegagalan Vladimir Vujovic menghadang aksi Beto harus berbuah mahal ketika tendangan Beto dari sudut sempit masuk ke tiang jauh gawang Made.

    Tertinggal satu gol membuat Persib terbangun. Tapi beberapa peluang yang didapat Ferdinand Sinaga atau Makan Konate sama sekali tak bisa membuat pertahanan Arema goyah.

    Anak-anak Persib baru lega ketika sebuah kemelut di depan gawang Arema berhasil membuahkan gol bagi mereka. Vujovic berhasil memanfaatkan hal itu dan tendangannya membuat bola masuk serta membawa skor menjadi 1-1.

    Memasuki extra time, sebuah umpan terobosan dari Konate kepada Atep di sisi kiri berhasil berbuah gol ketika tendangan melengkung Atep masuk ke tiang jauh gawang Ahmad Kurniawan.

    Setelah tendangan Konate dan Ferdinand ditepis oleh AK, Persib akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Konate di menit 113. Gol tersebut lahir dari backpass Alfarizi pada AK yang terlalu lemah dan bola dicuri Konate untuk dijadikan gol.

    Persib 3-1 Arema (Vujovic 84’, Atep 91’, Konate 113’ /Beto 46’)

    Persib: I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto; Taufiq (Hariono 59’); Makan Konate, Firman Utina (M. Agung Pribadi 101’), M. Ridwan, Tantan (Atep 77’); Ferdinand Sinaga

    Arema: Ahmad Kurniawan; Thierry Gathuessi (Benny Wahyudi 78’), Victor Igbonefo, Purwaka, Alfarizi; Juan Revi, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi (Samsul Arif 87’); Gustavo Lopez (I Gede Sukadana 80’); Beto Goncalves, Cristian Gonzales

    Foto: Twitter/persib
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Persib Bandung Susul Persipura Ke Final ISL 2014 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top