• Latest News

    Tuesday, November 25, 2014

    Pesta Gol ke Gawang Schalke Antarkan Chelsea Sebagai Juara Grup


    Beritaseharian.com - Chelsea memetik kemenangan telak 5-0 atas Schalke di matchday V Liga Champions. Hasil ini mengantar The Blues lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup G.

    Dalam pertandingan di Veltins Arena, Rabu (26/11/2014) dinihari WIB, Chelsea sudah unggul 3-0 saat babak pertama berakhir. Tiga gol tim tamu dilesakkan oleh John Terry, Willian, dan gol bunuh diri Jan Khirchhoff.

    Unggul tiga gol tak membuat Chelsea mengendur di babak kedua. Mereka menambah dua gol lagi lewat sepakan Didier Drogba dan sundulan Ramires.

    Dengan tambahan tiga poin, Chelsea kini mengumpulkan 11 poin dari lima laga. Mereka unggul empat angka dari Sporting yang ada di urutan kedua. Dengan demikian, Chelsea dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

    Sementara itu, Schalke duduk di peringkat ketiga dengan lima poin. Tim arahan Roberto Di Matteo itu butuh kemenangan atas Maribor --dan di saat bersamaan Sporting kalah dari Chelsea-- di matchday terakhir jika ingin lolos ke babak 16 besar.

    Jalannya Pertandingan

    Chelsea sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Tandukan John Terry menyambut sepak pojok Cesc Fabregas menjebol gawang Schalke yang dikawal Ralf Faehrmann.

    Tiga menit berselang, Chelsea kembali mengancam lewat sebuah sepak pojok. Bola sundulan Gary Cahill diteruskan dengan tendangan Branislav Ivanovic. Namun upaya Ivanovic itu masih melambung di atas mistar gawang.

    Schalke mendapat peluang di menit ke-13 lewat tendangan jarak jauh Eric Maxim Choupo-Moting. Namun bola yang sempat mengenai Ivanonic berbelok dan hanya membentur mistar gawang.

    Chelsea menggandakan keunggulannya di menit ke-29. Gol kedua Chelsea di laga ini diciptakan oleh Willian. Gol ini diawali kerja sama yang apik antara Fabregas, Eden Hazard, dan Willian. Setelah menerima bola dari Hazard, Willian kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti untuk menjebol gawang Schalke.

    Di menit ke-41, backpass Marco Hoeger nyaris berakibat fatal untuk Schalke. Bola bisa direbut oleh Diego Costa. Namun, beruntung bagi Schalke, Costa terpeleset dan tak mampu memaksimalkan peluang.

    Keunggulan Chelsea akhirnya bertambah di menit ke-44. Upaya Jan Khirchhoff untuk menghalau sepak pojok Fabregas justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

    Di babak kedua, Chelesa masih mendominasi permainan. Kendati demikian, Schalke juga bukan tanpa peluang. Di menit ke-57, tembakan Christian Clemens masih bisa diblok oleh Terry.

    Tiga menit berselang, Chelsea nyaris menambah keuggulannya. Tapi tembakan voli Ivanovic meneruskan umpan Willian masih belum menemui sasaran.

    Chelsea terus menebar ancaman. Dari sebauh serangan balik, Willian mengirim umpan yang diteruskan Oscar dengan sebuah tembakan. Namun upaya Oscar masih bisa diblok. Bola liar jatuh ke kaki Costa. Tapi tembakan Costa masih mengarah tepat ke Faehrmann.

    Keunggulan Chelsea akhirnya bertambah di menit ke-76. Fabregas mengirim umpan ke Willian yang kemudian meneruskannya pada Didier Drogba. Tanpa kesulitan, Drogba menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

    Hanya berselang dua menit, Chelsea makin menjauh. Kali ini giliran Drgoba yang mengirim umpan yang diteruskan dengan sundulan oleh Ramires untuk mengubah skor menjadi 5-0.

    Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 5-0 untuk Chelsea tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

    Susunan Pemain

    Schalke: Faehrmann, Kirchhoff (Clemens 46'), Hoewedes, Felipe Santana, Aogo, Uchida, Boateng (Meyer 63'), Hoeger, Neustaedter, Choupo-Moting, Huntelaar

    Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas (Schuerrle 79'), Matic, Oscar (Ramires 75'), Hazard, Willian, Diego Costa (Drogba 66').


    Pramdia Arhando
    Foto : Grafis BS
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pesta Gol ke Gawang Schalke Antarkan Chelsea Sebagai Juara Grup Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top