• Latest News

    Monday, November 24, 2014

    Review Interstellar


    BeritaSeharian.com- Interstellar mengambil waktu di masa depan dimana kondisi bumi tengah kritis. Sumber daya alam semakin menipis, banyak hasil panen gagal dan menyebabkan banyak rakyat kelaparan. Saat itu hanya jagung yang menjadi harapan utama manusia untuk bisa menyambung hidup, tetapi hal itu juga diprediksi tidak akan bertahan lama.

    Berbagai sebab termasuk sering munculnya badai debu semakin membuat bumi menjadi tempat yang sudah tidak layak lagi untuk dihuni. Karena itulah, Cooper (Matthew McConaughey) yang merupakan mantan pilot uji coba NASA kini beralih profesi menjadi petani jagung. Pada suatu hari puteri Cooper yang baru berusia 10 tahun, Murphy (Mackenzie Foy) mengatakan ada hantu di kamarnya yang sering menjatuhkan barang-barang. Setelah diselidiki, hantu itu ternyata adalah “makhluk asing” yang mencoba untuk berkomunikasi dengan Cooper untuk menunjukkan letak suatu lokasi. Lokasi itu sendiri adalah markas rahasia NASA yang saat ini tengah melakukan uji coba untuk memindahkan umat manusia ke planet baru yang lebih layak dihuni.


    Untuk penampilan pemain keseluruhan, tidak perlu diragukan lagi. Matthew McConaughey dan Anne Hathaway masing-masing membawakan perannya dengan baik. Yang juga menarik perhatian dalam film Interstellar ini adalah Mackenzie Foy, dia memerankan peran Murphy kecil sebelum ditinggalkan Cooper. Dan juga yang luar biasa lagi hubungan yang diciptakannya antara seorang ayah dan anak yang dalam tiap scene menghadirkan momen emosional. Namun yang disayangkan adalah Jessica Chastain yang berperan sebagai Murphy dewasa mendapat porsi yang minim.



    Interstellar banyak sekali memasukkan teori serta istilah yang mungkin tidak diketahui banyak orang, mulai dari teori gravitasi dan relativitas, lubang cacing (wormhole), ilmu tata surya, bahkan time travel ada dalam film ini. Untuk visualisasi, tak perlu diragukan lagi sangat memanjakan mata dan scoring yang sangat apik sekali. Interstellar menyuguhkan “The real science-fiction” yang mengesankan, cerdas dan emosional.   

    Cast & Crew
    Sutradara: Christopher Nolan
    Produser: Emma Thomas, Christopher Nolan, Lynda Obst
    Penulis: Jonathan Nolan, Christopher Nolan
    Pemeran: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Mackenzie Foy, Michael Caine, Bill Irwin, Ellen Burstyn
    Musik: Hans Zimmer
    Sinematografi: Hoyte van Hoytema
    Penyunting: Lee Smith
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review Interstellar Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top