• Latest News

    Sunday, November 30, 2014

    Spurs Bungkam Everton di White Hart Lane


    Beritaseharian.cocm - Laju Tottenham Hotspur cukup oke di bulan November ini, tiga kemenangan dan satu kekalahan. Tiga kemenangan itu pun diraih dengan cara fantastis; tertinggal lebih dulu baru kemudian berbalik menang.

    Musim ini memang dimulai Spurs dengan tidak mulus setelah start yang sebenarnya cukup baik, dua kemenangan di dua pekan awal. Namun pasca kekalahan dari Liverpool penampilan Spurs menurun drastis.

    Mereka kerap tampil inkosisten dan melempar Spurs dari persaingan di papan atas. Tak pelak Mauricio Pochettino mulai dipertanyakan kapabilitas dalam menangani skuat sebesar Spurs.

    Tapi bulan November sepertinya jadi bulan baik untuk Spurs, karena di bulan ini The Lilywhites tak cuma memastikan diri lolos dari fase grup Liga Europa, tapi juga memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League.

    Dari total empat laga, cuma sekali Spurs kalah saat ditundukkan Stoke City 1-2. Sisanya Spurs mengalahkan Aston Villa, Hull City, dan terakhir Everton, dengan skor sama yakni 2-1.

    Skor 2-1 pun diraih dengan cara yang spesial, yakni lawan "dibiarkan" mencetak gol lebih dulu untuk kemudian dibalas dua gol beruntun dari pasukan London Utara itu.

    Melawan Everton di pekan ke-13, gol Kevin Mirallas sempat membuat publik White Hart Lane terdiam sebelum menuntaskan laga dengan tiga poin, berkat gol Christian Eriksen serta Roberto Soldado.

    Dicatat BBC, Spurs musim ini jadi tim selain Chelsea yang paling banyak memungut poin dalam posisi tertinggal yakni 9 angka.

    "Hari ini saya memperlihatkan sisi emosi saya, saya senang karena saya tahu para pemain sedang kesulitan dan begitu juga suporter kami. Ini adalah kesempatan baik memberikan hadiah tiga poin untuk fans. Sangat penting untuk menikmati kemenangan ini bersama tim," ujar Pochettino seperti dikutip BBC.

    "Kami harus tetap menjaga mentalitas seperti ini dan memperlihatkan yang sama lagi di laga selanjutnya. Anda selalu butuh waktu untuk mengajarkan filosofi Anda, tapi hari ini kami senang bisa mendapat tiga poin," sambungnya yang dilansir BBC.

    Foto : FP/ BEN STANSALL
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Spurs Bungkam Everton di White Hart Lane Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top