• Latest News

    Tuesday, November 11, 2014

    Street WorkOut Menjadi Trend Bagi Kalangan Muda



    Street workout merupakan sebuah bentuk latihan calisthenics dan bodyweight exercise yang biasanya dilakukan di taman terbuka.


    Calisthenics sendiri adalah sebuah bentuk latihan yang terdiri dari berbagai gerakan sederhana, berirama yang pada umumnya dilakukan tanpa menggunakan peralatan atau alat.



    Sedangkan...



    Bodyweight exercise adalah latihan kekuatan yang tidak membutuhkan beban tambahan, biasanya hanya menggunakan berat badan praktisinya sebagai perlawanan ketika melakukan gerakan.



    Latihan yang paling populer adalah Pull-ups, Chin-ups, Push-ups, Dips, Muscle-Ups, Sit-Ups, Crunches, dll... Street workout juga melibatkan beberapa gerakan statis seperti Human flag, Front and Back lever, Planche, dll...



    Tujuan dari calisthenic dan bodyweight exercise tidak jauh berbeda. Tujuannya adalah meningkatkan kekuatan tubuh dan fleksibilitas juga meningkatkan keterampilan psikomotor seperti keseimbangan, kelincahan dan koordinasi.



    Pada dasarnya latihan ini bisa meningkatkan endurance ataupun strength, tergantung bagaimana cara latihan kalian.



    Street workout sendiri sebenernya bisa dilakukan dimanapun(lantai, bar, kusen pintu, menggunakan kursi untuk dips dll.) dan bisa dilakukan tanpa bayar alias gratis.





    Street workout sudah di praktekan oleh ribuan orang di dunia, dengan nama-nama seperti Bar Brothers, Barstarzz dan banyak lagi. Di Indonesia pun Street Workout sudah mulai berkembang.





    Thread ini adalah wadah untuk sesama praktisi street workout untuk berbagi dan mencari tempat/teman latihan di daerah sekitar mereka.


    sumber : Kaskus, Google Image
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Street WorkOut Menjadi Trend Bagi Kalangan Muda Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top