• Latest News

    Monday, November 10, 2014

    Tim Saman Universitas Budi Luhur Juara 2 di Kompetisi Saman POLTEKKES KEMENKES Jakarta


    BERITASEHARIAN, Jakarta. Kompetisi tari saman (Ratoeh Jaroe) tingkat umum SE-JABODETABEK kembali digelar oleh POLTEKKES KEMENKES Jakarta. Setelah sebelumnya masuk ke 20 besar di festival saman "Ratoeh Jaroe" tingkat nasional di Taman Mini, tim saman UBL kembali mencoba kebolehanya di kompetisi tari saman tingkat umum SE-JABODETABEK yang diselenggarakan oleh POLTEKKES KEMENKES Jakarta. 

    Kompetisi tersebut berlangsung pada hari sabtu 8 November 2014. Kompetisi ini diikuti oleh 9 peserta yang berasal dari SMA dan Universitas seperti SMAN 9 Tangerang Selatan, SMAN 6 Tangerang Selatan, SMAN 10 Tangerang Selatan, SMA Sumpah Pemuda, Fakultas Ekonomi Bisnis UIN, School of Management Trisakti, Universitas Budi Luhur, Farmasi Universitas Pancasila dan Poltekkes Jakarta. 

    Bapak Marzuki Hasan seorang seniman asal Aceh ditunjuk sebagai juri pada kompetisi tersebut. Masing-masing sekolah dan universitas menampilkan kreatifitas dan keterampilan gerakan tari yang beragam, karena kreatifitas merupakan salah satu penilaian dalam kompetisi tersebut. Selain kreatifitas dan keterampilan, hal yang paling utama dinilai adalah kekompakan, kerapihan serta keharmonisan dari peserta. Dari Sembilan peserta yang ada, dipilih lima juara dan satu favorit.

    Juara satu berhasil diraih oleh SMAN 9 Tangerang Selatan, Juara kedua berhasil diraih oleh Universitas Budi Luhur, Juara ketiga berhasil diraih oleh Farmasi Universitas Pancasila, Juara harapan satu diraih oleh SMAN 6 Tangerang Selatan, Juara harapan dua diraih oleh Fakultas Ekonomi Bisnis UIN  Juara favorit berhasil diraih oleh Poltekkes Jakarta. Kompetisi ini diharapkan bisa  memotivasi para generasi muda untuk terus berprestasi, dan tetap melestarikan budaya milik sendiri.  



    foto @SamanUBL

    BeritaSeharian
    @SamanUBL
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Saman Universitas Budi Luhur Juara 2 di Kompetisi Saman POLTEKKES KEMENKES Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top