• Latest News

    Wednesday, November 26, 2014

    Universitas Budi Luhur Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi di Papua


    Beritaseharian.com JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) kembali mengucurkan Beasiswa Nusantara. Kali ini, sasaran Beasiswa Nusantara 2015 ialah masyarakat di Bumi Papua.

    Program tersebut diawali dengan proses sosialiasi di kompleks rumah dinas Bupati Fakfak, Papua. Dalam kesempatan tersebut, UBL menjelaskan secara rinci tentang Beasiswa Nusantara, mulai dari mekanisme, persyaratan, hingga cakupan yang ditanggung oleh beasiswa tersebut.

    “Program Beasiswa Nusantara ini menghidupkan harapan bagi putra-putri daerah yang memiliki potensi akademik yang baik untuk dapat menempuh pendidikan sampai ke jenjang pendidikan tinggi di UBL. Sehingga mereka dapat ikut berperan serta dalam pembangunan di daerah tempat mereka berasal pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya,” kata Rektor UBL Suryo Hapsoro Tri Utomo, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (13/11/2014).

    Ketua BPH Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro menambahkan, program beasiswa tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dalam ikut mercerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan dunia pendidikan, serta membentuk generasi yang cerdas dan berbudi luhur yang sesuai dengan visi misi UBL.

    Sementara itu, Direktur Promosi, Humas, dan Kerjasama UBL Brury Trya Sartana menjelaskan mekanisme penerimaan Beasiswa Nusantara 2015. Dia menyebut, pemberian tersebut diberikan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik dan berasal dari daerah di wilayah Republik Indonesia.

    "Mereka diberikan 100 persen biaya pendidikan jenjang tingkat sarjana termasuk skripsi dan wisuda jika dapat mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0 setiap semester. Kami tidak menerapkan ikatan dinas kepada Yayasan pendidikan Budi Luhur Cakti dan UBL setelah mahasiswa lulus,” papar Brury.

    Brury menambahkan, Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pelaksanaan tes penerimaan peserta Beasiswa Nusantara 2015 akan diadakan pada Juli 2015 melalui proses tes seleksi yang transparan dan kompetitif. Peserta tes yang lolos seleksi akan diumumkan pada Agustus 2015.

    Kehadiran rombongan UBL tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Fakfak, Mohammad Uswana. Pasalnya, mereka memberikan kesempatan kepada putra-putri Fakfak untuk berkuliah secara cuma-cuma di Jakarta. Tidak hanya Bupati Fakfak, para siswa yang hadir pun sangat antusias dengan program beasiswa UBL tersebut. Hal itu terlihat dari beragam pertanyaan yang mereka ajukan kepada pihak UBL. Selain sosialiasi beasiswa, pimpinan rombongan UBL juga mengadakan kunjungan ke Politeknik Negeri Fakfak, Distrik Kokas dan Pulau Airguni guna mengidentifikasi peluang-peluang kerjasama. (okezone)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Universitas Budi Luhur Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi di Papua Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top