• Latest News

    Tuesday, November 18, 2014

    Wisudawan Universitas Budi Luhur Harus Siap Songsong ASEAN Community


    Beritaseharian.com - Menyongsong tahun 2015, Indonesia dan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara akan terintegrasi ke dalam sebuah komunitas yang disebut sebagai ASEAN Community atau Masyarakat ASEAN.

    Komunitas ini akan bermanfaat bagi kehidupan dan perkembangan Bangsa Indonesia namun tidak terlepas dari tantangan-tantangan ekonomi, politik dan sosial-budaya yang akan dihadapi oleh masyarakat Indonesia.

    Salah satu contoh dari terbentuknya Masyarakat ASEAN adalah meningkatnya persaingan untuk memperoleh lapangan kerja dengan pekerja dari negara-negara ASEAN lainnya di Indonesia.
    Demikian benang merah yang akan disampaikan Rektor Universitas Budi Luhur Prof Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D pada acara pelepasan atau wisuda magister, sarjana dan pasca sarjana dari Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur.

    Sebanyak 1249 wisudawan dari berbagai disiplin ilmu baik untuk magister, sarjana dan pasca sarjana dilepas pada Selasa (18/11) ini dalam sebuah acara yang khidmat di Balai Sidang Senayan, Jakarta.
    "Dalam hal ini saya berpesan kepada Saudara/ Saudari untuk tidak berkecil hati, tetap percaya diri dan selalu berupaya untuk mengembangkan potensi dan keterampilan Saudara/ Saudari ke tingkatan berikutnya agar tetap unggul dalam menghadapi persaingan akibat dari Masyarakat ASEAN.

    Kehadiran Masyarakat ASEAN juga membuka peluang yang sama bagi Saudara/ Saudari untuk bekerja dan berkarir di negara-negara ASEAN lainnya. Oleh sebab itu, keterampilan berbahasa asing merupakan aset yang penting, saya menghimbau kepada Saudara/ Saudari, jika perlu, untuk belajar bahasa dari negara-negara ASEAN, disamping belajar Bahasa Inggris," demikian disampaikan Rektor Universitas Budi Luhur dalam sambutan tertulisnya.

    "Kami berharap bahwa ilmu dan pengalaman yang telah Saudara/ Saudari peroleh selama menempuh pendidikan di Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur Saudara/ Saudari dapat bermanfaat dan menjadi bekal dalam menata karir dan kehidupan Saudara/ Saudari ke depan.

    Dimanapun Saudara/ Saudari akan berada dikemudian hari, Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur sangat mengharapkan Saudara/ Saudari tetap memiliki komitmen yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya, serta senantiasa menjunjung tinggi almamater Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur. Kami mendoakan dan berharap semoga Saudara/ Saudari dapat menjadi insan yang cerdas dan berbudi luhur, berakhlak mulia dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Kami berharap Saudara/ Saudari terus meningkatkan kualitas, kompetensi, kreativitas dan inovasi sebagai wujud tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, bangsa, negara dan umat," papar Prof Ir Suryo Hapsoro Tri Utomo Ph.D.

    Rektor Universitas Budi Luhur pada kesempatan ini juga menyampaikan informasi beberapa pengembangan dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur selama satu semester ini sejak Bulan April hingga Oktober bulan lalu


    (tribunnews)
    Foto : Abdul Gofar
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisudawan Universitas Budi Luhur Harus Siap Songsong ASEAN Community Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top