• Latest News

    Monday, December 8, 2014

    Bersiaplah, Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta Rampung 2015


    BeritaSeharian.com- Pembangunan Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, telah memasuki tahap pendirian tiang pancang.

    Menurut Manajer Hubungan Masyarakata dan Protokol PT Angkasa Pura 2, Yudis Tiawan, pemindahan dan pembersihan utilitas di lokasi pembangunan yang berada di depan gedung 632 Bandara Soekarno-Hatta telah selesai dilakukan.

    "Paralel dengan pendirian tiang pancang, tahapan selanjutnya adalah membuat struktur bangunan Stasiun Kereta Api Bandara,” katanya, Senin, 8 Desember 2014.

    Stasiun kereta itu akan berdiri di lahan seluas 7.200 meter persegi dan diperkirakan menghabiskan dana  sekitar Rp1,39 miliar. Proyek dikerjakan oleh perusahaan BUMN PT Adhi Karya (Persero), yang juga mengerjakan Terminal 3 Ultimate. Direncanakan seluruh bangunan stasiun akan rampung paling lambat Desember 2015.

    Pembangunan Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta Usai 2015
    Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 
    Foto: VIVAnews/Anissa Maulida
    Berikutnya akan dilanjutkan dengan Pembangunan Integrated Building Tahap 2 (area parkir) di tahun 2015 sehingga penumpang yang naik dan turun kereta api dapat langsung menuju Terminal 1 atau Terminal 2.

    Stasiun itu juga direncanakan terintegrasi dengan Automated People Mover System (APMS) yang akan menghubungkan Terminal 1, 2 dan 3 sampai ke area Sky City. Dikutip dari laman viva.co.id.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersiaplah, Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta Rampung 2015 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top