• Latest News

    Wednesday, December 3, 2014

    City Bungkam Suderland 4-1, Akhiri Kutukan Stadium Of Light


    Beritaseharian.com - Manchester City memutus catatan buruknya di kandang Sunderland. The Citizens kali ini sukses membawa pulang poin maksimal setelah menggasak tim tuan rumah dengan skor telak 4-1. Sergio Aguero menyumbangkan dua gol untuk City.

    Pada pertandingan di Stadium of Light, Kamis (4/12/2014) dinihari WIB, City sebenarnya lebih dulu tertinggal. Mereka kebobolan oleh gol Connor Wickham pada menit ke-19.

    Ya, City selalu pulang dengan kekalahan dalam empat lawatannya yang terakhir ke markas Sunderland. Uniknya, mereka selalu kalah dengan skor serupa, 0-1. Kemenangan terakhir Manchester Biru di markas The Black Cats terjadi pada tahun 2008 dengan skor 3-0.

    Namun kali ini, City datang dengan kepercayaan diri yang penuh untuk mengakhiri rekor buruk tersebut. Tim biru langit ini pun langsung menggedor pertahanan tuan rumah untuk lebih dulu mencetak gol pembuka.

    Alih-alih membobol gawang lawan, mereka justru kecolongan oleh serangan balik yang dibangun Sunderland. Pada menit ke-19, Connor Wickham menyelesaikan umpan Sebastian Larsson yang gagal dihalau Pablo Zabaleta, untuk memperdaya Joe Hart.

    City langsung meresponnya. Hanya perlu waktu dua menit untuk mencetak gol balasan lewat Sergio Aguero, memanfaatkan assist Stevan Jovetic. Tendangan keras striker asal Argentina ini dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau Costel Pantilimon.

    Menit -39, City berbalik unggul 2-1. Kali ini giliran Jovetic yang mencetak gol, memanfaatkan umpan Aguero. Skor ini bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, City tetap memegang kendali permainan. Hanya perlu waktu 10 menit bagi Manchester Biru untuk menjauh dari kejaran Sunderland ketika Zabaleta mencetak gol, memaksimalkan umpan Samir Nasri.

    Pasukan Manuel Pellegrini ini semakin tak terbendung sehingga bisa menambah gol pada menit ke-71. Aguero memperlihatkan kelasnya sebagai striker nomor satu di Etihad Stadium, dengan koleksi gol keduanya di laga tersebut, lewat tendangan first-time ketika menerima umpan pemain pengganti, James Milner. Ini adalah gol ke-14 Aguero pada musim 2014/15, yang menempatkannya di puncak daftar sementara top scorer Premier League.

    Di sisa pertandingan, City, yang unggul 64 persen dalam penguasaan bola, terus melakukan gempuran. Tetapi hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta.

    Raihan tiga poin di pekan ke-14 ini membuat City terus menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Chelsea, yang meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Dengan total poin 30, City tertinggal enam angka dari The Blues.

    Susunan pemain

    Sunderland: 1-Costel Pantilimon; 15-Anthony Reveillere, 16-John O'Shea, 22-Sebastian Coates, 27-Santiago Vergini; 6-Lee Cattermole, 8-Jack Rodwell; 7-Sebastian Larsson, 30-William Buckley; 10-Connor Wickham (Ricardo Álvarez 67), 9-Steven Fletcher (Jozy Altidore 55)
    Manajer: Gustavo Poyet

    Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 26-Martin Demichelis, 38-Dedryck Boyata, 22-Gael Clichy; 25-Fernando, 42-Yaya Toure; 15-Jesus Navas, 35-Stevan Jovetic (James Milner 56), 8-Samir Nasri (José Ángel Pozo 83); 16-Sergio Aguero (Frank Lampard 74)
    Manajer: Manuel Pellegrini

    Wasit: Craig Pawson


    Pramdia Arhando
    Foto : premierlegue.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: City Bungkam Suderland 4-1, Akhiri Kutukan Stadium Of Light Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top