• Latest News

    Sunday, December 7, 2014

    Harga BBM akan Diturunkan Bulan Desember ini ?


    Beritaseharian.com - Pemerintah baru saja menaikan harga BBM bersubsidi pada tengah bulan November kemarin, namun seiring dengan terus merosotnya harga minya dunia, himbuan untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut terus diserukan oleh beberapa kalangan.

    Menanggapai hal tersebut pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan terkait harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada akhir tahun ini.

    Menurut keterangand ari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan, pemerintah sedang memonitor tren harga minyak dunia meskipun saat ini merosot drastis ke titik terendah.

    “Akhir bulan ini kita akan mengeluarkan policy tentang apa pilihannya sambil terus melihat tren harga minyak dunia,” ujar dia seperti dilansir dari Liputan6.com, Kamis (4/12/2014)

    Mengingat harga minyak dunia tengah ambrol, diakui Sofyan, pemerintah tidak bisa memutuskan kebijakan tersebut dalam waktu dekat. Lantaran, prediksi dari sejumlah pihak menyebut, penurunan harga minyak bersifat sementara.

    “Kami belum bisa merespons dengan kondisi hari ini karena harga minyak jatuh sekali. Tapi semua orang memperkirakan penurunan ini cuma sebentar. Jadi bisa saja dikoreksi lagi, tapi kami tunggu sampai akhir tahun,” jelas dia.

    Dia menuturkan, penurunan harga BBM sangat mungkin terjadi apabila harga minyak dunia terus tertekan. “Semua mungkin saja,” pungkas Sofyan.

    Kita tunggu saja apakan harga BBM bersubsidi akan diturunkan oleh pemerintah dengan kondisi pasar seperti saat ini.


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga BBM akan Diturunkan Bulan Desember ini ? Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top