• Latest News

    Wednesday, December 17, 2014

    Horeee... Jakarta Resmi Punya Wagub Baru!

                              Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama keluarga di Balai Kota Jakarta

    BeritaSeharian.com- Djarot Saiful Hidayat telah resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan itu dilakukan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
    "Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, dengan berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ujar Djarot mengucapkan sumpah jabatannya, Rabu, 17 Desember 2014.
    Usai Djarot mengucapkan sumpahnya, Ahok, sapaan akrab Basuki, kemudian mengucapkan kata-kata pelantikannya terhadap Wakil Gubernur yang akan mendampinginya memimpin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga tahun 2017 itu.
    "Dengan berucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini, 17 Desember 2014, saya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta dengan ini resmi melantik saudara Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012 sampai 2017, berdasarkan Keputusan Presiden bernomor 144/P, 2014, tertanggal 15 Desember 2014. Saya percaya saudara Djarot bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," ujar Ahok.
    Usai mengucapkan kata-kata pelantikannya, Ahok kemudian memasangkan lencana Wakil Gubernur kepada Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang dikenakan oleh Djarot.
    Kedua pimpinan kemudian sama-sama menandatangani dokumen sumpah jabatan dan pakta integritas yang akan menjadi landasan bagi kedua pimpinan untuk bersama-sama bekerja menjadi pimpinan tertinggi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 3 tahun ke depan.
    Hadir dalam pelantikan ini, antara lain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Pangdam Jaya Agus Sutomo, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI, para anggota DPRD DKI Jakarta, serta keluarga dari Gubernur dan Wakil Gubernur.

    Dikutip dari laman viva.co.id.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Horeee... Jakarta Resmi Punya Wagub Baru! Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top