• Latest News

    Monday, December 21, 2015

    Ini Dia! 5 Hal yang Cocok Untuk Hadiah di Hari Ibu. #MothersDay


    Beritaseharian.com - Setiap tanggal 22 Desember, seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ibu. Sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya, baik itu sebagai istri untuk suaminya, ibu untuk anak-anaknya, maupun untuk lingkungan sosialnya. Tahukah Anda sejarah Hari Ibu sampai ditetapkan sebagai perayaan nasional?

    Peringatan Hari Ibu diawali dari berkumpulnya para pejuang perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra dan mengadakan Konggres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta.

    Salah satu hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Namun penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Bahkan, Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember ini sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959.

    Ini dia, 5 hadiah yang cocok untuk hadiah di Hari Ibu.

    1. Peralatan Masak












    Buat Ibu yang doyan masak, hadiah alat masak akan menjadi sangat berharga baginya daripada perhiasan. Luangkan sedikit waktu untuk melongok koleksi peralatan masaknya. Lihat apa yang sudah tidak layak pakai dan mana yang rusak, atau tanyakan alat masak apa yang sedang ia perlukan. Mungkin satu set Pinggang Tahan Panas dalam berbagai ukuran atau Teflon baru atau Baking Pan listrik baru akan menjadi bingkisan manis untuknya.

    2. Perhiasan

    Perempuan biasanya identik dengan perhiasan dan aksesori. Kalau Ibumu termasuk penggila beragam aksesori, rasanya nggak perlu bingung untuk memberikan hadiah istimewa di Hari Ibu nanti. Kamu bisa memberikan anting-anting, kalung, ataupun gelang yang bisa ia gunakan sehari-hari atau untuk acara-acara tertentu.

    3. Kue Spesial

    Kue bisa menjadi kado yang menarik untuk perayaan hari ibu, kue bisa disantap bersama dengan keluarga tercinta sambil bersantai bersama atau menonton film bersama.

    4. Bunga

    Bunga identik dengan kesan yang istimewa dan romantis, seperti seorang ibu yang selalu menjadi orang terkasih dalam Keluarga, dengan bunga dalam perayaan hari ibu semakin berkesan dan istimewa tentunya.

    5. Membantu Pekerjaan Rumah
    Pekerjaan rumah selalu menjadi makanan sehari-hari bagi seorang ibu rumah tangga, dari mulai bangun tidur hingga larut malam selalu ada saja yang dilakukan seorang ibu seperti menyiapkan makan pagi hingga malam, mencuci baju, hingga membersihkan rumah. Nah tidak ada salahnya saat perayaan hari ibu seluruh anggota keluarga mulai dari ayah hingga anak-anak mengambil alih pekerjaan ibu rumah tangga dan memberikan waktu beristirahat untuk ibu, sederhana bukan ? mungkin ini bisa jadi perayaan yang amat berkesan bagi seorang ibu, dari perayaan inilah berbagi tugas perkerjaan rumah tangga dilakukan agar kedepannya bukan hanya ibu saja yang harus melakukan pekerjaan rumah, tapi seluruh anggota keluarga juga wajib membantu.

    SELAMAT HARI IBU.


    __________________
    Abdul Gofar
    Editor: Pramdia Arhando
    Ilustrasi Gambar : www.idzsn.com


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Dia! 5 Hal yang Cocok Untuk Hadiah di Hari Ibu. #MothersDay Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top