• Latest News

    Saturday, December 20, 2014

    Kalahkan Palace, City Tempel Ketat Chelsea


    BeritaSeharian.com-  Gelandang asal Spanyol, David Silva, mencetak dua gol yang turut menentukan kemenangan Manchester City 3-0 atas Crystal Palace, pada pertandingan Premier League, di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (20/12/2014). 

    Dengan hasil itu, City duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 39 dari 17 laga, atau kalah selisih gol dari Chelsea yang baru bermain 16 kali. 
    Gol pertama Silva tercipta pada menit ke-49. Memanfaatkan umpan Pablo Zabaleta, Silva menembakkan bola dari tengah kotak penalti dengan tendangan kaki kiri. Bola masuk sudut kanan bawah gawang Julian Speroni setelah mengenai bek Palace, Scott Dann.
    Silva kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-61. Kali ini, ia menaklukkan Speroni dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan silang Aleksandar Kolarov.
    City mendapatkan gol ketiga dari Yaya Toure pada menit ke-81. Dalam sebuah serangan balik, James Milner melepaskan umpan yang diubah menjadi gol oleh Toure. Dari tengah kotak penalti, Toure menembakkan bola ke sudut kanan atas gawang dengan tendangan kaki kiri.
    City mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, Palace yang tampil defensif mampu menutup ruang dengan baik dan mematahkan umpan-umpan final City.
    Meski usaha mereka tak membuahkan gol, City tetap konsisten bermain ofensif pada babak kedua. Usaha City akhirnya membuahkan gol pertama Silva, yang tak lepas dari kesalahan tim tamu.
    Gol itu membuat City semakin percaya diri mempertahankan intensitas serangannya, sementara Palace mulai kehilangan fokus karena tertinggal. Setelah gagal mencetak gol dalam dua kesempatan, City mendapatkan gol kedua dari Silva.
    Setelahnya, Palace sempat kembali meningkatkan pertahanan. Namun, City terus menekan. Palace belum menciptakan serangan balasan untuk gol kedua Silva, ketika City mendapatkan gol ketiga dari Toure.
    Palace mencoba memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak gol. Namun, City mempertahankan dominasi mereka dan keunggulan 3-0 hingga peluit berbunyi panjang.

    Selama pertandingan, menurut catatan Premier League, City melepaskan tiga tembakan akurat dari sebelas usaha, sementara Palace melepaskan satu tembakan titis dari lima percobaan.  
    Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 26-Martin Demichelis, 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarov; 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure; 15-Jesus Navas, 7-James Milner (6-Fernando 82), 8-Samir Nasri (12-Scott Sinclair 89); 21-David Silva (18-Frank Lampard 69)
    Manajer: Manuel Pellegrini
    Crystal Palace: 1-Julian Speroni; 34-Martin Kelly, 4-Brade Hangeland, 6-Scott Dann, 2-Joel Ward; 18-James McArthur, 15-Mile Jedinak, 28-Joe Ledley (25-Barry Bannan 90); 42-Jason Puncheon (14-Jerome Thomas 84), 10-Frazier Campbell (11-Wilfried Zaha 67), 7-Yannick Bolasie
    Manajer: Neil Warnock
    Wasit: Phil Dowd

    Dikutip dari laman kompas.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kalahkan Palace, City Tempel Ketat Chelsea Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top