• Latest News

    Wednesday, December 3, 2014

    Mengatasi Banjir, Ahok Jalin Kerja Sama dengan Twitter


    Beritaseharian.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Fasilitas Infrastruktur SMART dari Universitas Wollongong, Australia, dan twitter.Inc, meluncurkan petajakarta.org.

    Dalam peluncuran website ini, Ahok langsung meminta presiden Joko Widodo melalui akun Twitter untuk membantu mempromosikannya kepada masyarakat.

    “Pak @jokowi_do2, kena banjir Jakarta? Bantu tweet ke @petajkt #banjir cek petajakarta.org & follow @BPBDJakarta untuk info lebih lanjut,” kicau Ahok dalam akun Twitternya.

    Petajakarta.org sendiri merupakan proyek penelitian yang memanfaatkan dengan sumber daya masyarakat  untuk memetakan banjir. Selain itu, dan juga menyediakan informasi terbaru secara langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk penanggulangan bencana secara tepat pada saat banjir.

    Kerja sama yang dilakukan Pemprov DKI adalah kerjasama yang pertama di dunia antara Twitter, Universitas dan Badan Penanggulangan Bencana yang menggunakan data media sosial untuk membangun sebuah model kerja dan menyediakan tanggapan secara langsung terhadap bencana alam.

    "Kami sangat senang, kami sangat terima kasih, ini smart city kami, kita sudah bekerja sama dengan Google, dan kami akan mengarahkan RT, RW kami, makanya nanti RT, RW kita, kita bayar kalau dia ngirim berita ke sistem kita," ucap Basuki yang biasa Ahok ketika memberikan sambutan di Balai Kota DKI, Jakarta, seperti yang dilansir suara.com.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengatasi Banjir, Ahok Jalin Kerja Sama dengan Twitter Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top