• Latest News

    Saturday, December 20, 2014

    Milan Bawa Pulang Poin dari Olimpico


    BeritaSeharian.com- Tidak ada gol yang terjadi di partai besar Serie A giornata ke-16 antara AS Roma dengan AC Milan. Namun, aksi penyelamatan Diego Lopez di penghujung babak kedua membuat AC Milan selamat dari kekalahan.

    Bermain dengan 10 pemain sejak menit 80, Rossoneri berhasil membangun tembok kokoh dan membawa pulang satu poin dari Olimpico. Tuan rumah yang unggul jumlah pemain begitu menguasai jalannya pertandingan, sedangkan tim tamu terlihat kerepotan meladeni offside trap Giallorossi.
    Jalannya pertandingan
    Babak pertama
    Kedua tim menurunkan skuad yang hampir seperti giornata sebelumnya, Filippo Inzaghi mempertahankan komposisi seperti saat mereka mengalahkan Napoli kecuali dengan kehadiran Christian Zapata yang menggantikan Adil Rami karena cedera.
    Sedangkan tuan rumah, sempat dikabarkan akan tanpa Jose Holebas akibat sangsi kartu. Namun sang pemain masuk dalam 11 pemain yang diturunkan pelatih Rudi Garcia yang juga dikabarkan tidak dapat mendampingi tim.
    Peluang langsung di dapat Milan pada menit kedua. Tendangan spekulasi Keisuke Honda dari luar kotak penalti berhasil ditepis Morgan De Sanctis, namun bola malah liar dan diterjang Andrea Poli, lagi-lagi si kiper mengamankannya.
    Berjalan 10 menit, kedua tim masih saling mengembangkan permainan mereka. Roma bisa saja mendapatkan peluang kalau pergerakan Gervinho tak lebih dahulu terjebak offside. Begitu juga tendangan bebas yang dilepaskan Francesco Totti di menit 14, hanya menghasilkan tendangan penjuru.
    Dua peluang didapat Roma pada menit 20 dan 21. Pertama berawal dari umpan congkel Gervinho yang disambut sundulan Totti, namun arahnya tepat ke posisi berdiri Diego Lopez. Begitu juga dengan sepakan Florenzi usai lepas dari perangkat offside dan sepakannya masih melebar tipis. Setelahnya, tuan rumah terlihat mulai menguasai pertandingan.
    Roma beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun Diego Lopez masih sanggup mementahkan peluang Gervinho dan tendangan bebas Totti. Pertandingan memasuki 10 menit terakhir di babak pertama.
    Mexes! Nyaris saja mencetak gol fantastis ke gawang mantan klubnya, jika saja sepakan keras dari tengah lapangan di menit 37 tidak dapat di antisipasi dengan baik oleh De Sanctis. Percobaan itu hanya berakhir dengan sepakan pojok. Peluang tersebut adalah yang terakhir di 45 menit pertama, skor 0-0 sementara ini.
    Babak kedua
    Baru saja paruh kedua dimulai, namun Jeremy Menez sudah terlihat pincang. Ia terlibat kontak fisik dengan bek Roma, Mapou Yanga-Mbiwa dan beberapa kali memegangi pergelangan kakinya. Beruntung penyerang sayap bernomor punggung tujuh itu masih dapat melanjutkan pertandingan.
    Pertandingan lebih terbuka terjadi, kedua tim saling melepaskan serangan. Stamina pemain menjadi faktor penting di laga ini dengan banyaknya bola-bola cepat yang bergulir di atas rumput Stadio Olimpico.
    Namun hingga menit 65, belum ada gol yang diciptakan oleh kedua tim. Pergantian pemain pertama dilakukan oleh tuan rumah, Rudi Garcia sepertinya membutuhkan pemain cepat lainnya dengan memasukan Adam Ljajic menggantikan Florenzi.
    Red Card! Milan harus bermain dengan 10 pemain pada menit 70. Adalah Pablo Armero yang diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Niccola Rizzoli setelah kedapatan menyentuh bola dengan tangan.
    Kehilangan satu pemain, Inzaghi merespon dengan menarik keluar Honda dan menggantinya dengan seorang bek, Alex. Terlihat Rossoneri akan berusaha mengakhiri laga dengan imbang dan bermain dengan empat bek tengah. Sedangkan Roma juga memberikan respon dengan memasukkan penyerang, Mattia Destro menggantikan Daniele De Rossi.
    Pertandingan memasuki 10 menit akhir, juga masih belum ada gol di stadion berkapasitas 82.656 orang itu. Pippo memasukan Stephan El Shaarawy dan berharap kecepatannya dapat mengejutkan tuan rumah.
    Diego Lopez kembali melakukan penyelematan krusial di menit 90. Akselerasi Gervinho yang membelah benteng pertahanan Rossoneri sempat membuat panik, beruntung kaki mantan kiper Real Madrid itu masih dapat menahan usaha winger internasional Pantai Gading itu. Selamat gawang Milan sekaligus memastikan membawa satu poin dari kandang Serigala Roma.
    Susunan pemain
    A.S. Roma (4-3-3): Morgan De Sanctis; Maicon (Vasilis Torosidis 80’), Kostas Manolas, Mapou Yanga-Mbiwa, José Holebas; Seydou Keita, Daniele De Rossi (Mattia Destro 74’), Radja Nainggolan; Alessandro Florenzi (Adem Ljajic 65’), Francesco Totti, Gervinho.
    AC Milan (4-3-2-1): Diego Lopez; Daniele Bonera, Cristian Zapata, Philippe Mexes, Pablo Armero; Riccardo Montolivo, Nigel De Jong, Andrea Poli (Sulley Muntari 80’); Keisuke Honda (Alex 72’), Giacomo Bonaventura; Jeremy Menez (Stephan El Shaarawy 90+2').

    Dikutip dari laman okezone.com.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Milan Bawa Pulang Poin dari Olimpico Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top