• Latest News

    Thursday, December 18, 2014

    Monumen Nasional di Goyang Maumere Ala TNI AD


    Beritaseharian.com - Jakarta Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) dalam rangka memeringati hari Juang Kartika ke-69 yang diadakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (12/12/2014). Pameran dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M. Munir, Jumat pagi.

    "Pada hari ini, Jumat 12 Desember 2014 pukul 08.15 WIB pameran alutsista TNI AD dalam rangka memeriahkan hari Juang Kartika ke-69 resmi saya buka," ujar Munir, dalam sambutannya pada pembukaan pameran tersebut.

    Munir mengatakan, diadakannya pameran ini bagian dari pertanggungjawaban terhadap anggaran yang telah diberikan kepada TNI AD. Munir berharap, melalui pameran ini, masyarakat semakin merasa dekat dengan TNI. Masyarakat, kata dia, bisa semakin memiliki kebanggaan terhadap TNI dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

    "Bersama rakyat TNI kuat menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," kata Munir

    Pameran ini berlangsung selama ini selama 6 hari berubah dari jadwalsemula yang berlangsung selama 4 hari, dalam pameran ini TNI AD meperlihatkan berbagai malam alutsista mulai dari kendaraan taktis baja, tank, panser, helikopter hingga kapal laut.

    Di hari terakhirnya 17 Desember 2014 ada pemandangan yang unik dan menarik perhatian masyarakat pengunjung pameran Alustsista TNI AD ini yaitu di stan YONBEKANG-4/AIR, prajurit-prajurit TNI seakan menghibur masyarakat dengan mengajak bergoyang bersama dengan diiringi lagu daerah Nusa Tenggara Timur yaitu Maumere, tak tampak wajah-wajah prajurit dari biasanya, dalam suasana hangat bersama masyarakat ini juga stan YONBEKANG memberi hadiah menarik untuk para peserta joget yang beruntung, sedang asik begoyang bersama seketika suasana berangsur hening ketika Rombongan Presiden Joko Widodo, hadir mengunjungi Pameran Alutsista TNI AD 2014.


    _______________
    Foto : Pramdia
    Editor: Pramdia Arhando
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Monumen Nasional di Goyang Maumere Ala TNI AD Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top