• Latest News

    Tuesday, December 2, 2014

    Review 7 Hari 24 Jam


    BeritaSeharian.com-  Sebuah film yang disutradarai oleh Fajar Nugros yang cukup meninggalkan kesan, karena film ini ada lucunya, ada harunya, ada drama, semua terkemas dengan sangat pas. Film 7 Hari 24 Jam ini memiliki setting yang sangat simple, yaitu rumah Tania dan Swam, rumah sakit dan beberapa set tempat pembuatan film Tio. Namun meski begitu, film ini mampu bercerita dengan baik.

    7/24 mengisahkan seorang hubungan antara Prasetyo “Tyo” Ichsan Setiawan (Lukman Sardi) seorang sutradara film terkenal yang menikah dengan Tania Wulandary (Dian Sastrowardoyo) seorang manajer disalah satu bank terkemuka. Keduanya sudah dikaruniai anak berusia lima tahun. Mereka berdua sangat gigih dalam bekerja, namun mereka tetap bisa menghabiskan waktu bersama dan semakin romantis.

    Suatu hari Tyo sakit saat tengah syuting dan langsung dirawat di rumah sakit. Di sisi lain, Tania yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan membuatnya harus menyulap antara kerja, rumah dan mengurusi suaminya. Setelah tiga hari mengurus segala sesuatu seorang diri, Tania merasa sangat lelah dan Tania juga sakit dan harus dirawat di rumah sakit oleh Dr. Henky (Hengky Solaiman) dan Dr. Verdi (Verdi Solaiman), disamping itu Tania harus berbagi diruang yang sama dengan suaminya.

    Akhirnya, setelah bertahun-tahun menikah dan hanya memiliki sedikit waktu bersama, saat sakitlah mereka terjebak dalam satu ruangan. Mereka bersama-sama diruangan yang sama, dan tidak memiliki waktu sendiri. Mereka yang telah berhasil menyimpan rapat rahasia mulai menampakka diri siapa sebenarnya.  

    Penampilan Dian Sastro dalam film ini bagus , meskipun ia harus memunculkan kesan humor tetapi dilakukannya dengan baik. Sedangkan Lukman Sardi seperti biasa, ia mampu berperan dengan baik dalam setiap film yang dibintanginya. Ia berhasil membangun chemistry seorang suami istri yang dibangunnya dengan Dian. Dan para pemain yang turut mendukung film ini meskipun hanya sebagai pemain pendukung tetapi cukup menghibur dan memberi warna,


    Dan film ini layak untuk dijadikan tontonan bersama keluarga dan dengan durasi sekitar 110 menit, penonton tidaak hanya disuguhi hiburan tetapi juga pelajaran memaknai sebuah hubungan cinta.


    Director: Fajar Nugros
    Producer: Affandi Abdul Rachman
    Cast: Dian Sastrowardoyo, Lukman Sardi, Indra Birowo, Fandy Christian, Dahlia Poland, Husein Alatas, Ari Wibowo, Minati Atmanagara, Aline Adita, Hengky Solaiman, Verdi Solaiman
    Genre: Drama, Comedy 
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review 7 Hari 24 Jam Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top