• Latest News

    Tuesday, December 2, 2014

    Review Big Hero 6


    BeritaSeharian.com- Big Hero 6 mengisahkan seorang bocah jenius bernama Hiro (suara diisi oleh Ryan Potter) yang memiliki hobi unik mengikuti kejuaraan tanding robot hasil kreasinya sendiri.

    Hiro yang merupakan seorang yatim piatu tinggal bersama bibi-nya Cass (Maya Rudolph) dan kakak satu-satunya Tadashi (Daniel Henney). Melihat potensi sang adik, Tadashi kemudian meminta Hiro untuk mengikuti test masuk di Universitas tempatnya belajar. Hiro, dengan penemuan “Microbots” nya dengan mudah berhasil mencuri perhatian semua orang dan dinyatakan lulus masuk kampus tersebut. Namun ditengah kebahagiannya, Tadashi tiba-tiba tewas karena sebuah kecelakaan.

    Hiro yang sedang putus asa kemudian dipertemukan dengan Baymax (Scott Adsit), robot yang diciptakan Tadashi untuk menolong orang-orang yang sakit. Baymax dan Hiro dengan mudah bersahabat sampai kemudian menyadari bahwa microbots hasil karyanya sudah dicuri.

    Bersama Baymax dan 4 sahabatnya Go Go (Jamie Chung), Fred (T.J Miller), Honey Lemon (Genesis Rodriguez), dan Wasabi (Damon Wayans Jr.) mereka pun membangun kekuatan menjadi superhero demi mencari sang penjahat yang mencuri microbots dan sekaligus menguak rahasia kematian sang kakak Tadashhi.  



    Film yang disutradarai oleh Don Hall dan Chris Williams ini mengadaptasi dari komik Marvel dengan judul yang sama.  Robot tersebut memang dibuat dengan dilapisi balon agar tidak berbahaya untuk orang lain. Karena sebetulnya Baymax diciptakan bukan sebagai robot petarung, melainkan robot perawat. Big Hero merupakan kerja sama pertama Disney dengan Marvel dalam membuat film animasi layar lebar.

    Big Hero memiliki serangkaian adegan humor khas Disney yang pastinya akan membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal. Terutama melihat aksi robot balon Baymax yang dengan mudah mencuri perhatian lewat bentuk fisiknya yang menggemaskan. Film ini pun diisi dengan adegan-adegan yang inovatif dan klimaksnya mampu mendebarkan dengan tampilan warna, ledakan, dan efek khusus yang sangat menakjubkan.

    Tetapi pada intinya, di antara keceriaan dan adegan-adegan lucu yang dihadirkan, Big Hero 6 mengetengahkan sebuah peRsahabatan yang tulus antara Hiro dan Baymax. Dan seperti juga film-film Marvel pada umumnya, Big Hero 6 juga memiliki adegan tambahan yang sayang jika dilewatkan.   



    Sutradara: Don Hall, Chris Williams
    Produser: Roy Conli, Kristina Reed
    Penulis Naskah: Don Hall, Jordan Roberts
    Pemain/Pengisi Suara: Ryan Potter, Scott Adsit, T.J Miller, Jamie Chung, Damon Wayans Jr., Genesis Rodriguez, Maya Rudolph, James Cromwell, Alan Tudyk, Daniel Henney
    Genre: Animasi, Superhero, Aksi 
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review Big Hero 6 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top