• Latest News

    Saturday, December 13, 2014

    Review: Doraemon: Stand By Me


    BeritaSeharian.com- Film terbaru Doraemon yang berjudul Stand by Me ini menjadi salah satu film yang paling dinanti di penghujung tahun 2014. Kenapa Stand by Me menjadi salah satu film yang paling dinanti? Tak lain karena film ini digemborkan akan menjadi film doraemon terakhir. 

    Diceritakan Sewashi, cicit Nobita dari abad 22 sedang menyaksikan video perjalanan hidup kakeknya Nobita. Disana dia tahu kalo kakeknya ini bodoh, pemalas, penakut, manja, yang mengakibatkan masa depannya suram. Kesuraman yang berujung pada ketidak bahagian dan ketidak bahagian ini berimbas pada anak, istri juga cicit Nobita di masa depan.

    Sewashi akhirnya membuat rencana untuk mengubah prilaku sang kakek yang juga akan mengubah masa depan mereka. Dia dengan sebuah robot pengabul berwujud kucing bernama Doraemon, kembali kemasa lalu ketika sang kakek masih murid sekolah dasar.

    Disini Sewashi memberikan misi pada Doraemon, ‘Tinggal disini sampai misimu membuat kakek bahagia terpenuhi‘. Doraemon sebenarnya menolak misi ini, karena dia ingin tinggal bersama Sewashi yang notabene si pemilik doraemon yang asli. Tapi Doraemon tidak punya pilihan lain, selain tinggal bersama Nobita dan mengubah masa depannya.


    Akhirnya pertemuan cicit dan kakeknya terjadi dikamar Nobita. Disana Sewashi menjelaskan tentang identitas dia sebagai orang dari masa depan dan merupakan generasi keempat dari Nobita. Meski awalnya tidak percaya, akhirnya Nobita merasa penasaran apa alasan masa depannya datang menemui dia.

    Sewashi memberi tahu tentang masa depan Nobita yang suram. Nobita yang tidak berubah sampai dewasa, kemudian dia membangun usaha tapi karena bodoh dia akhirnya tertipu dan bangkrut, hutang dimana – mana, anak istri ikut sengsara. Melihat ini Nobita merasa bersalah pada keturunannya. Tapi ada yang lebih memotivasi dia untuk berubah, yaitu ketika Shoby menunjukan siapa istri Nobita dimasa depan yang tidak lain adalah Jaiko, adik Giant.

    Setelah mengetahui masa depannya begitu suram, terlebih karena pernikahannya dengan Jaiko, akhirnya Nobita berniat untuk merubah hidupnya. Dimana perubahan – perubahan Nobita dia lakukan dengan memanfaatkan kantung ajaib Doraemon. Dari mulai membantunya kesekolah tidak terlambat, lulus ujian, membalas dendam pada Giant dan Suneo, sampai membuat Shizuka jatuh cinta pada Nobita.

    Jadi, akankah Nobita menikahi Shizuka? Dan Nobita siap menjalani harinya tanpa Doraemon yang selama ini selalu menolongnya ketika misinya sudah terselesaikan?


    Dalam film ini penonton akan dimanjakan dengan grafis yang sangat memukau. Ditambah lagi ekspresi para karakter yang sangat lucu,  akan membuat para penonton tertawa, terutama ekspresi-ekspresi Nobita dan Giant. Selain itu, yang patut diperhatikan dari film ini juga adalah musik yang dipakai sebagai pengiringnya, terutama pada adegan yang mengharukan, yang mungkin bisa membuat orang yang menontonnya mengeluarkan air mata.

    Cerita di film ini sendiri, merupakan bagian-bagian dari cerita versi manga, yang dikemas ulang dan disesuaikan di beberapa tempat, sehingga menjadi satu kesatuan yang bisa dipastikan akan membuat para penonton terharu pada saat menontonnya.

    Tak hanya mengisahkan perpisahan nobita dan doraemon saja, film ini juga menceritakan berbagai kisah nobita dan juga kawan-kawan. Cerita kehidupan sehari-hari mereka di kehidupan selanjutnya, sampai kisah romantis pernikahan nobita. Alat-alat ajaib Doraemon juga masih dipakai, seperti; mesin waktu, pintu ke mana saja, baling-baling bambu, kamera pengubah busana, terowongan Gulliver, selimut waktu.

    Film ini sayang bila dilewatkan, terutama bagi kalian yang dibesarkan dengan menonton Doraemon, baik demi nostalgia, ataupun untuk ditonton bersama dengan orang-orang tersayang ataupun dengan keluarga.

    Inti dari film Doraemon kali ini adalah tentang persahabatan antara Doraemon yang senantiasa menolong Nobita, yang bodoh, lemah, cengeng, penakut dan tidak memiliki satupun keunggulan, terutama apabila dibandingkan dengan Dekisugi, tetapi pada akhirnya Nobita yang seperti itupun mampu berusaha dengan kemampuannya sendiri, untuk meraih kebahagiaannya.


    Studio : Walt Disney Pictures
    Sutradara : Takashi Yamazaki, Ryuichi Yagi
    Penulis Naskah : Takashi Yamazaki
    Pemain : Megumi Oohara, Subaru Kimura, Tomokazu Seki, Wasabi Mizuta, Yumi Kakazu
    Genre : Animasi
    Durasi: 95 min



    Editor: Media Tawadhu (@Media_Tawadhu8)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review: Doraemon: Stand By Me Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top